Fitur Unsend di Facebook Messenger Mulai Digulirkan di 4 Negara

Telset.id, Jakarta – Facebook mengonfirmasikan pada minggu lalu terkait rencana untuk menambahkan opsi menghapus pesan yang terkirim ke aplikasi versi iOS dan Android. Kala itu, Facebook Messenger menyebut fitur Unsend tersebut segera hadir.

TechCrunch melaporkan bahwa Facebook Messenger telah mengumumkan fitur Unsend mulai digulirkan di beberapa negara.

Negara-negara yang masuk dalam ‘kloter’ pertama menerima fitur baru itu adalah Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia.

Sebagai informasi bagi Anda yang belum tahu, fitur Unsend di Facebook Messenger ini pola kerjanya mirip seperti fitur di aplikasi WhatsApp.

Jadi, untuk menghapus pesan yang tidak sengaja terkirim menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengetuk dan menahan beberapa saat, serta memilih opsi Remove for Everyone. Pesan akan secara permanen menghapus percakapan kedua partisipan.

Namun, Facebook menahan sementara waktu hanya untuk memastikan bisa meninjau jika pesan dilaporkan sebagai pelecehan. Pengguna hanya dapat menghapus pesan selama kurun waktu 10 menit setelah terkirim.

Facebook berpendapat bahwa pesan yang benar-benar terkirim secara tidak sengaja akan dihapus pengguna setelah satu menit. Artinya, kurun waktu 10 menit dinilai menjadi jeda waktu yang lebih dari cukup untuk kasus pengiriman pesan tanpa sengaja.

Sebelumnya, Facebook menyederhanakan aplikasi Facebook Messenger untuk memudahkan 1,3 miliar pengguna. Facebook menempatkan semua fitur di bawah tiga tab di bagian bawah aplikasi Chats, People dan Discover.

Chats atau obrolan akan menampilkan pesan dan cerita dari teman, sedangkan People atau orang akan menampilkan cerita dan siapa yang sedang online. Sementara itu, Discover memungkinkan pengguna berbicara tentang bisnis dengan teman.

Sumber: Techcrunch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI