Cybric Legend, Sepeda Pintar dengan Alexa di Badannya

Telset.id, Jakarta – Jika Anda masih perlu bukti lebih banyak lagi, bahwa Amazon Alexa siap untuk mengambil alih dunia, coba lihatlah Cybric Legend. Smartbike atau sepeda pintar baru yang didukung artificial intelligence (AI) ini akan memulai debut resminya di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, minggu depan.

Sepeda pintar ini akan menggunakan asisten pintar Alexa untuk menangani sejumlah fitur dan fungsi yang dirancang untuk menyediakan keamanan dan kenyamanan yang lebih besar bagi pengendaranya.

Dilaporkan Digitaltrends, sepeda yang dijadwalkan akan mulai dijual di Inggris musim panas ini, adalah sepeda pertama yang menampilkan Alexa di badannya. Asisten digital ini tidak hanya sekadar menjawab pertanyaan sepele, namun juga telah diberikan sejumlah kemampuan berguna bagi pengendara.

Diantara beberapa kemampuan itu adalah kemahirannya melacak sejumlah metrik kebugaran, termasuk kecepatan, jarak yang ditempuh, waktu, dan banyak lagi. Alexa bahkan dapat menampilkan informasi itu di layar sentuh built-in sepeda, membuatnya mudah untuk memntau hasil latihan.

{Baca juga: Berkat Teknologi Ini, Baju Pintar Segera Jadi Kenyataan}

Tapi itu hanya sebagian dari apa yang dapat dilakukan Alexa pada sepeda ini. Asisten digital ini juga dapat memberikan informasi lalu lintas dan membantu navigasi, membantu pengendara sepeda menemukan jalan kota yang tidak macet.

Cybric Legend juga dapat digunakan untuk mengaktifkan sistem pencahayaan terintegrasi, menyalakan lampu depan dan belakang hanya dengan menggunakan perintah suara. Tak cukup di situ, bahkan asisten digital ini dapat memutar audio untuk  mendengarkan musik dan podcast dan dilengkapi dengan alarm serta sistem pelacakan GPS yang dapat digunakan untuk menemukan sepeda jika dicuri.

Untuk menggunakan fitur yang terhubung di Alexa, smartbike dilengkapi dengan Wi-Fi dan opsi konektivitas seluler. Kabarnya, setiap pembelian sepeda ini akan mendapat kartu SIM Vodafone yang menyediakan layanan 3G gratis selama tiga tahun.

{Baca juga: Cegah Siswa Bolos, Sekolah di China Pasangkan “Seragam Pintar”}

3G memang bukan jaringan yang tercepat saat ini, tetapi itu cukup memadai untuk menjaga Alexa berfungsi saat jauh dari rumah.

Sayangnya, belum ada informasi pasti terkait kapan tepatnya Cybric Legend akan mulai dijual atau berapa harganya. Tetapi, sebuah toko khusus di Inggris, Halfords, disebut sebagai toko pertama yang akan menawarkan sepeda pintar ini.

Versi elektrik sepeda ini, Cybric E-Legend, dikabarkan juga sedang dalam pengerjaan dan akan ditawarkan bersamaan dengan model aslinya. [BA/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0