Facebook Messenger Bisa Terjemahkan Bahasa Spanyol dan Inggris

Telset.id, Jakarta – Facebook terus memperkaya fitur di layanan pesan instant-nya. Kali ini Facebook Messenger mendapatkan fitur baru yang dapat menerjemahkan pesan berbahasa Spanyol dan Inggris secara otomatis.

Fitur terjemahan otomatis ini merupakan bagian dari fitur baru M Translation yang baru saja diumumkan pada Konferensi Facebook F8 2018 beberapa waktu lalu.

M Translations akan digabungkan dengan fitur M Suggestions yang sudah ada di Messenger, seperti fitur balasan cepat, jajak pendapat, dan berbagi lokasi.

Fitur M Translations saat ini seharusnya sudah tersedia untuk pengguna di AS dan Meksiko. Selanjutnya Facebook akan merilis fitur terjemahan ini ke negara lain secara global.

Baca juga: Facebook Messenger akan Punya Penerjemah

Cara kerja fitur ini akan mengenali ketika pengguna mendapat pesan dalam bahasa yang tidak disetel sebagai defaultnya.

Selanjutnya, bot M Messenger akan muncul dan menawarkan untuk segera menerjemahkannya ke dalam bahasa yang sesuai default-nya.

Baca juga: Asyiik! Messenger Lite Sekarang Bisa Video Chatting

Fitur ini sebelumnya telah tersedia bagi pengguna dalam transaksi Marketplace, namun fitur ini sekarang diluncurkan untuk semua percakapan Messenger standar.

Untuk sementara, fitur terjemahan otomatis ini hanya mendukung bahasa Spanyol dan Inggris. Rencananya, Facebook akan menambahkan bahasa lain.

Selain fitur terjemahan, Facebook juga menghadirkan fitur Story ke Messenger. Fitur ini punya kemampuan mengadakan polling Story di Messenger. Pengguna bisa membuat polling di Messenger seperti halnya yang tersedia di Instagram.

Baca juga: Polling Story Kini Tersedia di Facebook Messenger

Pengguna yang ada dalam daftar Messenger bakal bisa melihat Story, lalu melakukan voting alias pemungutan suara. Tak perlu tunggu lama, pengunggah Story bisa melihat hasil pemungutan suara dan siapa saja yang berpartisipasi. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here