Polling Story Kini Tersedia di Facebook Messenger

Telset.id, Jakarta – Facebook menghadirkan fitur Story ke Messenger. Fitur tersebut punya kemampuan mengadakan polling Story di Messenger. Pengguna bisa membuat polling di Messenger seperti halnya yang tersedia di Instagram.

Dilansir Ubergizmo, pengguna yang ada dalam daftar Messenger bakal bisa melihat Story, lalu melakukan voting alias pemungutan suara. Tak perlu tunggu lama, pengunggah Story bisa melihat hasil pemungutan suara dan siapa saja yang berpartisipasi.

Beberapa waktu lalu, Instagram juga memperkenalkan fitur baru bagi para pengguna yang berfungsi membuat pemungutan suara alias polling lewat Story. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menanyakan tentang sesuatu kepada teman atau kerabat.

Awalnya, metode tersebut hanya menawarkan jawaban terbatas, di mana hanya ada dua pilihan yang tersedia. Namun, Instagram lantas mengembangkannya dengan memperkenalkan fitur baru bernama Emoji Sliders.

Emoji Sliders adalah cara baru untuk mengadakan polling bagi para pengikut di Instagram. Pengguna tidak harus memilih di antara dua jawaban. Mereka bisa menggeser emoji dari kiri ke kanan untuk urun suara.

Sebagai contoh, ketika ditanya apakah menyukai pizza, pengguna hanya perlu menggeser emoji dari pilihan “a lot” atau “not so much”. Cara itu lebih simpel tetapi mengena ketimbang polling lewat Story.

Baca juga: Asyiik! Messenger Lite Sekarang Bisa Video Chatting

“Emoji Sliders mengizinkan pengguna mengajukan pertanyaan variatif. Contohnya, di mana Anda ingin menemukan sesuatu, bagaimana perasaan teman Anda tentang sesuatu, bagaimana pendapatmu tentang single terbaru artis tertentu?,” kata pihak Instagram.

Tak cuma itu, lewat Emoji Sliders, bisa pula diajukan pertanyaan soal bagaimana pengguna menyukai makanan dan lain-lain. Dengan memilih emoji, pengguna bisa mengekspresikan respons terkait jawaban atas pertanyaan. Nah, fitur inilah yang sekarang tersedia di facebook Messenger. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI