Facebook Gaming di Android Jadi Aplikasi Mandiri

Telset.id, Jakarta  – Facebook bukanlah pemain asing di ranah game. Sebelumnya, Facebook meluncurkan platform gaming yang dirancang untuk mengambil ceruk pasar Twitch dan YouTube. Kini Facebook Gaming di Android rasmi jadi aplikasi mandiri.

Namun, kekurangannya, Facebook Gaming hanya terbatas di desktop alias komputer. Dengan kata lain, mereka yang biasa menggunakan smartphone tidak akan dapat menggunakan Facebook Gaming.

{Baca juga: Facebook Pindahkan Instant Game ke Gaming Tab}

Sekarang, ada kabar baik bagi para penggemar Facebook Gaming atau mereka yang mencari alternatif untuk Twitch, Microsoft Mixer, atau YouTube Gaming. Facebook Gaming di Android sebagai aplikasi mandiri sudah resmi hadir dengan wajah baru.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (21/4/2020), Facebook Gaming kini hadir sebagai aplikasi bawaan di smartphone Android. Sayang, Facebook Gaming untuk smartphone versi iOS belum ada.

Menurut Facebook, Facebook Gaming untuk iPhone segera diluncurkan. Sementara Facebook Gaming untuk smartphone Android, sesuai rencana bakal diperkenalkan resmi pada pertengahan tahun ini.

Aplikasi mandiri cukup luwes ketimbang versi desktop. Pengguna dapat mendengarkan streaming langsung atau meng-host sendiri. Pengguna dapat menikmati konten tanpa terganggu postingan di Facebook.

{Baca juga: Asyik! Gamers Android Bisa Akses Platform Gaming Facebook}

Tapi, pengguna tetap butuh akun Facebook untuk mengakses platform. Prosedur tersebut sepertinya tidak menjadi masalah. So, mari tunggu apakah Facebook Gaming jadi rilis pertengahan tahun nanti. [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articlePanggilan Grup WhatsApp Bisa untuk 8 Orang
Next articleHonor Magic Watch 2 Rilis Update, Ada 2 Fitur Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here