Panggilan Grup WhatsApp Bisa untuk 8 Orang

Panggilan Grup WhatsApp Terbaru

Telset.id, Jakarta – WhatsApp menambahkan batas pengguna pada fitur panggilan grup baik melalui suara atau video. Aplikasi milik Facebook tersebut menambahkan batas pengguna fitur tersebut dari 4 orang menjadi 8 orang.

Dilansir Telset.id dari WABetaInfo pada Rabu (22/04/2020) dilaporkan jika fitur tersebut telah mengalami pengembangan sejak April 2020. Tujuannya untuk memudahkan pengguna ketika melakukan komunikasi dengan tetap menjaga jarak demi memutus mata rantai Covid-19.

“Hari ini WhatsApp akhirnya siap untuk meluncurkan kemungkinan untuk menambah 8 peserta dalam panggilan suara atau video grup , untuk semua orang yang menginstal iOS dan Android beta update terbaru,” tulis WhatsApp.

{Baca juga: Tips Maksimalkan Fitur WhatsApp Selama Bekerja dari Rumah}

Untuk menggunakan fitur tersebut pengguna perlu memperbarui WhatsApp ke versi beta 2.20.50.25 untuk pengguna iOS dan beta 2.20.133 beta untuk pengguna Android. Selain itu pengguna lain harus menggunakan versi WhatsApp yang sama untuk dapat menggunakan fitur tersebut. Terdapat dua cara untuk menggunakan fitur tersebut.

Pertama buka grup WhatsApp dan ketuk ikon Panggilan.  Jika grup memiliki jumlah peserta lebih tinggi dari 4 orang WhatsApp akan menanyakan kontak mana yang ingin Anda panggil, jika tidak, panggilan akan langsung dimulai.

Panggilan Grup WhatsApp

Dengan cara ini peserta grup yang tidak disimpan di kontak Anda tidak akan ditambahkan dalam panggilan. Kedua Buka tab Panggilan, ketuk ikon Panggilan dan pilih Panggilan grup Baru. Melalui cara ini Anda dapat memilih kontak mana yang akan dipanggil secara grup. Kedua cara tersebut bisa digunakan untuk Anda ketika ingin melakukan panggilan grup WhatsApp hingga 8 orang.

Panggilan Grup WhatsApp

{Baca juga: WhatsApp akan Tambah Jumlah Kontak Video Group Call}

Namun jika fitur ini tidak tersedia walaupun sudah melakukan pembaruan aplikasi, jangan khawatir. Pasalnya WhatsApp meluncurkan fitur ini secara bertahap sehingga Anda baru akan mendapatkan fitur tersebut beberapa jam setelah pembaruan dilakukan. Berkat fitur  ini Anda dapat berhubungan dengan keluarga dan tetap aman di rumah. [NM/HBS]

SOURCEWABetaInfo
Previous articleCara Aktifkan Bluetooth Tethering dari Wifi Tethering, Lebih Irit
Next articleFacebook Gaming di Android Jadi Aplikasi Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here