Facebook Uji Coba Dark Mode untuk Perangkat iOS

Facebook Dark Mode

Telset.id, Jakarta  – Facebook sedang menguji fitur Dark Mode atau mode gelap untuk perangkat iOS. Dark Mode membalikkan teks hitam khas di latar belakang putih ke teks putih di latar belakang hitam.

Dikutip Telset.id dari Phone Arena, Senin (29/6/2020), saat ini Facebook dikabarkan sudah mulai menggulirkan fitur Dark Mode untuk diuji coba pada sebagian pengguna.

{Baca juga: Facebook Messenger Dukung Fitur Dark Mode}

Fitur Dark Mode ini diklaim akan mencegah pengguna dari latar belakang putih-panas mengiritasi mata pada saat malam hari.

Sekadar informasi, untuk perangkat yang menggunakan layar AMOLED, Dark Mode dapat menghemat masa pakai baterai. Sebab, panel OLED membuat warna hitam dengan cara mematikan piksel di area yang sesuai.

Pengguna Facebook yang berbagi gambar terkait pemakaian Dark Mode di Twitter tampaknya menggunakan beta pengembang pertama iOS 14. Anda penasaran apakah berkesempatan mencicipi fitur Dark Mode di Facebook?

Coba buka menu Settings. Jika muncul tombol Dark Mode, berarti Anda menjadi satu dari segelintir orang yang beruntung bisa mencoba fitur tersebut. Kalau ternyata belum menemukannya, tunggu saja saat fitur resmi dirilis.

Selama masa pandemi Covid-19, Facebook telah kehilangan banyak pengiklan dalam seminggu terakhir, termasuk pengiklan besar, seperti Verizon, Coca Cola, dan Nestle.

{Baca juga: Facebook Uji Coba Face ID dan Touch ID untuk Messenger}

Verizon disebutkan menghabiskan hampir USD 1,9 juta untuk memasang iklan di Facebook dan Instagram dari 22 Mei hingga 20 Juni 2020.

Ketika semakin banyak pengiklan besar menarik diri, saham Facebook yang di perdagangkan di bursa langsung terpuruk.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, harus kehilangan sekitar USD 7 miliar pada Jumat (26/6/2020) pada pekan lalu. [SN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here