Facebook Uji Coba Face ID dan Touch ID untuk Messenger

Facebook Messenger Face ID

Telset.id, Jakarta Facebook sedang menguji fitur Face ID dan Touch ID untuk aplikasi Messenger. Tujuannya untuk memberi pengguna lebih banyak pilihan dan kontrol guna melindungi pesan pribadi.

“Ya, kami mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci aplikasi Messenger menggunakan pengaturan perangkat secara biometrik,” kata seorang juru bicara Facebook.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (15/06/2020), selama pengujian, fitur Face ID dan Touch ID di Facebook Messenger hanya bisa dinikmati oleh segelintir pengguna. Jika uji coba berhasil, fitur itu bakal dirilis ke publik.

{Baca juga: Pengguna Instagram Wajib Izin Sebelum Unggah Postingan}

Bukan kali ini saja Facebook menawarkan langkah-langkah keamanan serupa di aplikasi buatannya. Tahun lalu, Facebook meluncurkan dukungan Face ID dan Touch ID untuk aplikasi pesan instan WhatsApp.

Baru-baru ini, Facebook juga menghadirkan fitur baru bernama Manage Activity, yang memungkinkan pengguna menyembunyikan postingan lawas, memalukan, dan tidak relevan di platform.

Memanfaatkan fitur Manage Activity, pengguna Facebook dapat menyembunyikan postingan lawas, memalukan, atau tidak relevan dari pengguna lain dan mengarsipkannya untuk kemudian dihapus permanen.

{Baca juga: Fitur Ini Bantu Hapus Postingan Lawas dan Memalukan di Facebook}

Postingan yang dihapus masuk ke “tempat sampah” untuk disimpan 30 hari sebelum dihapus secara otomatis oleh Facebook. Facebook pun menambahkan filter untuk mengelola postingan secara massal, serta mengurutkannya sehingga pengguna lebih mudah ketika ingin menemukan postingan lawas nan memalukan di Facebook.

Selain itu, pengguna dapat lebih mudah untuk menemukan postingan dengan orang-orang tertentu atau yang dipublikasikan pada tanggal tertentu. Namun demikian, fitur ini hanya tersedia untuk aplikasi Android dan iOS saja, bukan di versi desktop maupun Facebook Lite. (SN/MF)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here