telset

Facebook dan Instagram Larang Iklan Vaping

Telset.id, Jakarta – Facebook dan Instagram membuat sebuah kebijakan baru terkait pemasangan iklan di platformnya. Kini pengguna tidak akan bisa menayangkan iklan vaping, meskipun postingan tersebut merupakan iklan berbayar.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (19/12/2019), perusahaan milik Mark Zuckerberg kini melarang pengguna Facebook dan Instagram untuk melakukan postingan berbayar untuk produk-produk seperti vaping, senjata, dan tembakau.

{Baca juga: Stop Vaping! Apple Hapus Aplikasi Vape dari App Store}

Menurut Instagram, ini pertama kalinya bagi mereka menerapkan pembatasan terkait dengan jenis barang apa yang dapat dipromosikan melalui platform mereka.

Sebelumnya, mereka memang telah dikecam karena memungkinkan pengguna untuk mempromosikan semua jenis produk yang dianggap tidak layak.

Pada awal tahun ini, perusahaan juga telah mengumumkan pembatasan khusus pada postingan promosi yang melibatkan produk diet dan kosmetik pada pengguna di bawah usia 18 tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,  Instagram juga berusaha mencegah caption berbahaya dalam kasus bully yang sering terjadi di internet dengan meluncurkan fitur terbaru menggunakan teknologi AI.

{Baca Juga: Instagram Pakai Teknologi AI Cegah “Caption Berbahaya”}

Fitur baru Instagram ini mengandalkan teknologi AI untuk mencegah orang-orang agar tidak menggunakan kata-kata yang bersifat offensive saat membuat caption berbahaya pada unggahan.

Saat pengguna hendak membuat sebuah caption, maka sistem AI akan langsung bekerja mendeteksi kalimat yang akan diposting oleh pengguna.

Apabila kata-kata atau kalimat yang dibuat terkesan menyerang pihak tertentu maka AI akan memberikan peringatan kepada pengguna untuk mengubah caption dari postingan mereka tersebut.

Namun demikian fitur baru Instagram ini tidak serta merta menghentikan pengguna untuk mengunggah apapun caption yang mereka buat. Instagram hanya memberikan saran kepada pengguna sebelum memposting unggahan dengan caption yang mereka buat, apakah ingin dibatalkan atau tetap diposting.

{Baca Juga: Aplikasi Download Foto Instagram Gak Pakai Ribet}

Karena bisa saja Instagram masih salah mendeteksi kalimat yang dianggap menyerang, padahal sebenarnya kalimat yang normal.

Instagram juga memiliki fitur serupa untuk mencegah orang menuliskan kata-kata “jelek” pada kolom komentar. Dengan teknologi AI yang mendeteksi kata-kata kasar yang berkesan menyerang, pengguna akan mendapatkan peringatan sebelum memposting komentar tersebut. (HLM)

Sumber: Ubergizmo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0