telset

Mantul! Durasi Video TikTok akan Diperpanjang Sampai 5 Menit

Telset.id, Jakarta – Dari 3 menit, durasi video TikTok bakal diperpanjang sampai 5 menit. Kabar ini mencuat ke permukaan usai aplikasi besutan ByteDance itu melakukan uji coba durasi video yang lebih panjang untuk kreator konten.

Dilansir Telset dari 9to5mac pada Jumat (27/8/2021), informasi ini pertama kali dilaporkan oleh konsultan media sosial bernama Matt Navarra. 

“TikTok sedang melakukan uji coba untuk menambah durasi video sampai 5 menit,” cuitnya melalui akun Twitter @MattNavarra.

Untuk memperkuat pernyataannya, Matt membagikan screenshot yang berisi notifikasi bahwa TikTok sedang melakukan uji coba menambah durasi video ke beberapa pengguna. 

Baca juga: Durasi Video TikTok Lebih Panjang, Kini Sampai 3 Menit

Durasi Video TikTok 5 menit

TikTok memberikan kesempatan kepada para pengguna tertentu, untuk mencoba fitur tersebut sehingga mereka bisa memposting konten video dengan durasi maksimal 5 menit. 

“Unggah video yang lebih panjang: Unggah video berdurasi hingga 5 menit dari perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan TikTok versi terbaru sebelum mencoba fitur di aplikasi atau tiktok.com,” tulis notifikasi TikTok Tersebut. 

TikTok Uji Coba Fitur Stories 

Video TikTok Diperpanjang 5 Menit
Tampilan fitur Stories

Sebelumnya, TikTok mengaku sedang melakukan uji coba fitur Stories.Perusahaan tengah melakukan uji coba fitur yang mirip Instagram tersebut di beberapa negara di luar Amerika Serikat. 

Fitur ini memiliki konsep yang serupa seperti IG Stories maupun Snapchat Story. Foto atau video yang dibagikan pengguna akan terhapus otomatis setelah 24 jam.

Baca juga: TikTok, Aplikasi dengan Download Terbanyak di Android dan iOS

TikTok menyebut bahwa fitur baru ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat konten-konten kreatif. Saat ini Stories masih dalam tahap uji coba di luar Amerika Serikat.

“Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka bagi komunitas,” kata TikTok, seperti dilansir dari Wersm pada Sabtu (14/8/2021).

Cara membuat TikTok Stories juga mudah. Pengguna tinggal mengetuk tombol kamera untuk membuka bilah navigasi baru. Stories dapat dibuat dari foto atau video dan fitur ini menawarkan beberapa alat pengeditan seperti efek, suara, stiker, dan teks.

{Baca juga: Giliran TikTok Tiru Instagram Stories, Begini Tampilannya}

Hingga kini baik fitur menambah durasi video 5 menit maupun Stories di TikTok masih dalam tahap uji coba. Belum diketahui kapan kedua fitur tersebut akan dirilis, jadi untuk para TikTokers harap bersabar ya! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0