Ganti “Baju”, Dropbox Tampil Lebih Ceria

Telset.id, Jakarta – Setelah bertahun-tahun hadir dengan tampilan yang membosankan, Dropbox akhirnya mengganti “baju” mereka agar tampil beda. Kali ini, Dropbox tampil lebih ceria dengan menampilkan banyak warna-warna cerah, baik di bagian logo dan tampilan desain aplikasi tersebut.

Dropbox menjelaskan bahwa kombinasi warna yang baru ini merupakan representasi dari kreatifitas pengguna mereka. Logo ini juga akan mengubah situasi dalam persaingan media penyimpanan online.

[Baca juga: Pixelbook, Laptop Chrome OS Seharga iPhone X]

“Misi kami adalah berevolusi dari sekadar menyimpan file menjadi penghubung tiap user, dan Dropbox pun juga butuh perubahan,” ujar juru bicara Dropbox seperti dikutip dari laman The Verge.

“Sistem baru kami akan menunjukkan Dropbox bukan hanya tempat menyimpan dokumen, namun sebuah ruang kerja yang memberikan kesempatan bagi user serta idenya untuk bersatu.”

Selain warna, Dropbox juga menggunakan font baru di seluruh layanan mereka yang bernama Sharp Grotesk. Font tulisan ini dipilih karena lebih mudah untuk dibaca oleh para pengguna mereka.

[Baca juga: Upss! Siri Sebut “Despacito” adalah Lagu Kebangsaan Bulgaria]

Namun sayang, daru seluruh tampilan terbaru mereka, tampilan user pada situs dan aplikasi mereka tetap berwarna sama. Warna putih, biru, dan abu-abu masih mendominasi situs ini, meski lebih terlihat lebih berwarna.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah perubahan ‘baju’ dari Dropbox ini membuat Anda betah berlama-lama menggunakan layanan tersebut? Berikan komentar Anda. [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI