Dropbox Bisa Kirim File 100GB, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta –  Dropbox punya sesuatu yang baru untuk memudahkan pengguna mengirimkan file berukuran besar. Kini layanan Transfer di Dropbox akan mengakomodasi pengiriman data hingga 100GB.

Menurut Phone Arena, kapasitas tersebut lima kali lipat lebih besar dari yang diizinkan oleh beberapa layanan lain. Penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna hanya diminta melakukan beberapa klik.

{Baca juga: Dropbox Ubah Aturan Khusus Pengguna Gratisan}

Lebih penting lagi, pengguna tidak perlu memiliki akun Dropbox untuk dapat menerima file melalui layanan Transfer. Menurut Dropbox, seluruh proses pengiriman data sangatlah sederhana dan bekerja otomatis.

Dikutip Telset.id, Rabu (10/7/2019), cukup seret dan taruh data untuk diunggah dari komputer atau tambahkan beberapa yang sudah ada di Dropbox. Setelahnya, muncul tautan yang dapat ditempel di mana saja.

Tautan dapat dikirim ke siapa pun. Atau, pengguna cukup mengirim email yang dihasilkan secara otomatis dari layanan Transfer. Penerima akan menerima salinan data yang berarti dokumen asli tetap tak tersentuh.

Transfer Dropbox dilengkapi seperangkat alat yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengalaman. Pengguna bisa menambahkan, mengedit, atau menghapus kata sandi, serta mengatur tanggal kedaluwarsa.

{Baca juga: Tingkatkan Layanan, Gmail Siap Berkolaborasi dengan DropBox}

Terakhir, yang tidak kalah penting, pengguna memiliki opsi untuk menerima notifikasi unduhan guna mengetahui kapan data telah diterima dan berapa kali tautan telah diakses. Saat ini, Transfer baru tersedia versi beta. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -