telset

Asyik!! Download Lagu Spotify Bisa Langsung di Apple Watch

Telset.id, Jakarta – Para pengguna Apple Watch kini diizinkan untuk download lagu maupun podcast di Spotify langsung ke perangkat mereka. Peningkatan fitur ini memungkinkan mereka mendengarkan konten secara offline.

Dilansir Telset dari The Verge pada Sabtu (22/5/2021), Spotify menambahkan kemampuan untuk mengunduh daftar putar, album, dan podcast di Apple Watch untuk diputar secara offline.

Pengguna Apple Watch pun diizinkan untuk streaming audio dengan bitrate suara 96 kbps, menambah dan menghapus konten Spotify di ponsel, dan menyelaraskannya pada aplikasi di iPhone dengan Apple Watch.

{Baca juga: Spotify Premium Mini Hadir di Indonesia, Harga Rp 2.500 per Hari}

“Mampu mengunduh musik dan podcast melengkapi fitur yang ada untuk dapat melakukan streaming favorit Anda dari jam tangan, dan sekarang Anda bahkan tidak perlu membawa ponsel,” kata Spotify.

Fitur download lagu dan podcast Spotify sudah tersedia di Apple Watch Series 3 atau Apple Watch seri terbaru yang didukung WatchOS 6.0, WatchOS 7.1, dan lain sebagainya.

Selain itu, Spotify juga berencana akan meluncurkan fitur serupa di perangkat Google Wear. Diharapkan fitur tersebut bisa segera diluncurkan sehingga pengguna Google Wear dapat mengunduh musik dan mendengarkan secara lagu offline secara mudah.

{Baca juga: Spotify Code, Cara Mudah Berbagi Lagu dan Podcast}

Perlu diketahui bahwa Spotify pertama kali hadir di aplikasi Apple Watch pada 2018. Ketika itu, Apple Watch hanya berfungsi sebagai remote untuk musik Spotify yang diputar di iPhone.

Spotify Hadirkan Fitur Miniplayer di Facebook 

Sebelumnya, Spotify menghadirkan fitur Miniplayer di Facebook. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk putar lagu dan podcast Spotify dari aplikasi Facebook dengan mudah.

Fitur Miniplayer ini terinspirasi dari perilaku pengguna yang sering membagikan lagu dan podcast favorit di Spotify ke berbagai platform media sosial seperti Facebook. Tujuannya agar teman mereka bisa mengetahui dan tertarik untuk ikut mendengarkannya.

Apple Watch Spotify
Fitur Miniplayer Spotify

“Kita semua punya teman yang sepertinya selalu tahu lagu-lagu terbaru dan membagikannya di media sosial. Oleh karena itu, Spotify terus meningkatkan pengalaman pengguna untuk membagikan dan berinteraksi dengan lagu serta podcast,” tulis Spotify.

{Baca juga: Spotify Rilis Fitur Miniplayer, Putar Lagu Bisa Lewat Facebook}

Merujuk pada tren tersebut, akhirnya Spotify merilis fitur Miniplayer. Fitur ini mempermudah pengguna dalam menikmati konten lagu dan podcast. Melalui Miniplayer, pengguna bisa mendengarkan musik maupun podcast langsung dari News Feed Facebook.

“Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten audio dari Spotify secara langsung di Facebook, tanpa perlu berpindah aplikasi,” ujar Spotify. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0