Spotify Rilis Fitur Miniplayer, Putar Lagu Bisa Lewat Facebook

Telset.id, Jakarta – Ada fitur baru yang hadir di Spotify, yakni Miniplayer. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk putar lagu dan podcast Spotify dari aplikasi Facebook dengan mudah.

Fitur ini terinspirasi dari perilaku pengguna yang sering membagikan lagu dan podcast favorit di Spotify ke berbagai platform media sosial seperti Facebook. Tujuannya agar teman mereka bisa mengetahui dan tertarik untuk ikut mendengarkannya.

“Kita semua punya teman yang sepertinya selalu tahu lagu-lagu terbaru dan membagikannya di media sosial. Oleh karena itu, Spotify terus meningkatkan pengalaman pengguna untuk membagikan dan berinteraksi dengan lagu serta podcast,” tulis Spotify.

{Baca juga: Spotify Premium Mini Hadir di Indonesia, Harga Rp 2.500 per Hari}

Merujuk pada tren tersebut, akhirnya Spotify merilis fitur Miniplayer. Fitur ini mempermudah pengguna dalam menikmati konten lagu dan podcast. Melalui Miniplayer, pengguna bisa mendengarkan musik maupun podcast langsung dari News Feed Facebook.

“Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten audio dari Spotify secara langsung di Facebook, tanpa perlu berpindah aplikasi,” ujar Spotify.

{Baca juga: Spotify Code, Cara Mudah Berbagi Lagu dan Podcast}

Cara Menggunakan Fitur Miniplayer Spotify

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (28/4/2021), fitur ini hadir di Indonesia dan negara lainnya mulai tanggal 27 April 2021 kemarin.

Untuk Anda pengguna Spotify Premium, fitur Miniplayer memungkinkan Anda untuk menemukan dan mendengarkan lagu serta podcast dengan fungsi full playback langsung pada aplikasi Facebook di iOS dan Android.

{Baca juga: Amazon Music Akuisisi Wondery, Ganggu Podcast Spotify?}

Sementara untuk Anda pengguna gratisan, dapat menikmati pengalaman serupa dengan mode shuffle dengan iklan dari Spotify. Bagi Anda yang penasaran dengan fitur Miniplayer berikut ini cara menggunakan fitur tersebut:

  • Ketuk tombol Play pada lagu yang dibagikan Anda, teman, keluarga, atau creator favorit Anda dari Spotify ke Facebook News Feed.

Fitur Miniplayer Spotify Facebook

  • Pada saat Anda pertama kali menggunakan Miniplayer, layar Anda akan menampilkan dialog persetujuan. Pilih Connect untuk melanjutkan.
  • Apabila Anda telah login ke akun Spotify Anda, layar Anda akan secara otomatis kembali ke aplikasi Facebook dan lagu akan mulai diputarkan dari aplikasi Spotify.
  • Apabila Anda belum login ke dalam aplikasi Spotify, Anda akan diarahkan untuk login terlebih dahulu.
  • Spotify akan tetap memainkan lagu atau podcast tersebut bahkan jika Anda lanjut menjelajahi layar News Feed Anda. Anda akan tetap dapat mengontrol lagu yang Anda putar, termasuk untuk menjeda atau memberhentikan lagu di Miniplayer.

Well, itu tadi informasi mengenai fitur Miniplayer terbaru di Spotify lengkap dengan cara menggunakannya. Untuk melihat tips dan trik lainnya, Anda juga bisa melihatnya di kanal Telset How To. Selamat mendengarkan musik atau podcast favorit! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0