Di Android P, Adaptive Brightness Makin Pintar

Adaptive Brightness

Telset.id, Jakarta – Google memperkenalkan versi baru dari fitur Adaptive Brightness pada Android P. Pada versi baru tersebut, Adaptive Brightness diklaim jauh lebih pintar karena sudah berbasis Artificial Intelligence (AI).

Seperti diketahui, fitur Adaptive Brightness pada smartphone Android cenderung mengatur intensitas cahaya pada layar berdasarkan kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar pengguna. Seperti ketika di ruangan yang gelap, maka secara otomatis layar akan diturunkan tingkat kecerahannya agar mata pengguna lebih nyaman.

Namun terkadang, fitur ini tidak cukup cekatan dalam mengatur tingkat kecerahan. Sehingga tak jarang pengguna malah mengatur intensitas layar smartphone secara manual.

Inilah yang dimanfaatkan oleh Google dalam mengembangkan versi baru dari Adaptive Brightness itu. Dilansir dari The Next Web, ketika pengguna mengatur kecerahan layar secara manual, sistem otomatis akan menyimpan pengaturan tersebut sebagai data masukan dan data pembelajaran.

Sehingga nantinya sistem akan mencoba menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kebiasaan penggunanya. Selain itu, ada kemungkinan juga jika fitur baru Adaptive Brightness tersebut mampu mengubah tingkat kecerahan layar berdasarkan aplikasi yang dijalankan oleh penggunanya.

Baca Juga: Bluetooth Android P Canggih? Begini Cara Kerjanya

Google sendiri mengklaim jika fitur ini telah mendapatkan apresiasi dari para pengguna yang telah mengujinya. Dilaporkan, hampir setengah dari penguji tersebut merupakan pengguna yang terbiasa menyesuaikan tingkat kecerahan layar secara manual. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here