Bluetooth Android P Canggih? Begini Cara Kerjanya

Telset.id, Jakarta – Google tengah menyempurnakan sistem operasi Android P sebelum benar-benar rilis ke publik. Dalam versi pratinjau, tampak Android P memiliki beberapa fitur inovatif.

Menurut XDA, fitur terbaru Android P memungkinkan pengguna mengontrol volume perangkat audio via Bluetooth yang tersambung secara praktis ke ponsel.

Saat pengguna berganti perangkat Bluetooth untuk mendengarkan musik, volume akan otomatis disetel di pengaturan terakhir. Pengguna pun tidak akan merasa kaget saat mendengarkan lagu.

Fitur pengaturan volume sangat bermanfaat bagi pengguna ponsel keluaran terbaru. Sebab, ponsel terbaru biasanya tidak memiliki Jack Audio 3,5 milimeter.

Selain soal Bluetooth, Android P bakal mengusung perubahan besar di bagian tombol volume. Nantinya, tombol volume yang lazimnya horizontal akan menjadi vertikal di Android P.

Fitur tambahan lain adalah tombol Mute yang telah dimodifikasi. Keberadaaannya membuat pengguna kian mudah menonaktifkan perangkat tanpa mengeluarkan suara keras.

Sebelumnya, Android P disebut-sebut semakin memiliki kemiripan dengan iOS. Satu perubahan drastis yang bakal hadir di sistem operasi Android P adalah tampilan antarmuka alias User Interface, termasuk notifikasi pesan yang tak terbantahkan sangat menjiplak kepunyaan iPhone X.

Tak cukup fitur, bahkan logo Android P pun meniru desain produk Apple. Ya, Beats adalah headphone bikinan Apple. Beats sempat diakuisisi oleh HTC dari produsen asli sebelum akhirnya dilego ke Apple pada 2014 silam.

Baca juga: Android P Versi Final akan Rilis Agustus?

Sayang, belum diketahui kapan sistem operasi Android P versi final akan rilis ke publik. Menurut kabar, seri terbaru Android ini akan diperkenalkan pada gelaran Google I/O 2018 pada Mei mendatang. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Trik Sembunyikan Foto Biar Gak Muncul di Galeri

Telset.id - Beragam foto dan video yang disimpan di smartphone biasanya akan muncul di galeri. Bagi kamu yang tidak...

Aplikasi Youtap Bidik UMKM Jadi “Teman Dagang”

Telset.id, Jakarta - Aplikasi Youtap resmi meluncur di Tanah Air. Aplikasi tersebut mengklaim sebagai teman para padagang, khususnya pelaku...

NASA Pamer Foto “Pale Blue Dot” Bumi yang Terkenal

Telset.id, Jakarta - Gambar "Pale Blue Dot" atau foto nyata Bumi yang diambil dari jarak sekitar empat miliar mil...

Imbas Virus Corona, Stok iPhone Terbaru jadi Langka

Telset.id, Jakarta - Apple mengeluarkan peringatan tentang potensi kekurangan pasokan iPhone terbaru akibat imbas virus Corona. Bahkan, Apple mengakui...

4 Kehebatan Jaringan 0G Dibanding Teknologi 5G

Telset.id, Jakarta - Saat para operator gencar melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, Sigfox Indonesia justru menghadirkan jaringan...
- Advertisement -
X
X