Home APPS Google Search Versi Mobile Punya Desain Baru, Ini Detailnya

Google Search Versi Mobile Punya Desain Baru, Ini Detailnya

Telset.id, Jakarta  – Google memperkenalkan desain ulang ke halaman pencarian mobile. Peluncuran desain baru Google Search versi mobile dilakukan bertahap sampai  beberapa hari ke depan.

Apakah ketika menjelajahi laman penelusuran atau Google Search versi mobile, Anda disambut dengan tampilan agak asing? Jangan heran. Sebab, Google memang mengubah desain Google Search versi mobile.

Karena cara menggunakan smartphone mulai berubah, kebutuhan akan situs dan pengalaman pengguna harus mengikuti. Apa yang lima tahun lalu berfungsi di smartphone, belum tentu akan relevan untuk penggunaan saat ini.

{Baca juga: Lagi, Nomor WhatsApp Pengguna Tersebar di Google Search}

Google merasa perlu terus mengembangkan desain untuk mengikuti tren terbaru serta memastikan pengalaman nan optimal. Jadi, jika menjelajahi laman penelusuran Google versi seluler, Anda jangan heran dengan tampilan yang fresh.

Dikutip Telset dari Ubergizmo, Minggu (24/1/2021), Google telah memperkenalkan desain ulang ke halaman pencarian mobile. Peluncuran desain baru Google Search versi mobile dilakukan bertahap sampai  beberapa hari ke depan.

“Kami ingin mengambil langkah mundur untuk sedikit menyederhanakan sehingga orang dapat menemukan apa yang dicari secara lebih cepat dan lebih mudah,” demikian penjelasan seorang desainer Google, Aileen Cheng.

“Memikirkan ulang desain visual untuk sesuatu seperti Google Search sangatlah kompleks. Sebab, Google Search telah berkembang. Kami tidak hanya mengatur informasi situs, tetapi semua informasi dunia,” tambah Cheng.

{Baca juga: Google Search Bakal ‘Highlight Kuning’ di Kata Kunci Pencarian}

Beberapa perubahan yang akan hadir di Google Search versi mobil, antara lain, teks yang lebih mudah dibaca dengan hasil dan judul bagian yang dibuat lebih besar dan lebih jelas. Ada juga lebih banyak “ruang untuk bernapas”.

Google memilih untuk menggunakan lebih sedikit bayangan sehingga lebih membuka ruang di situs. Google juga telah memilih untuk menggunakan lebih banyak warna guna menyoroti hal-hal yang memang dianggap cukup penting. [SN/HBS]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version