Google Search Bakal ‘Highlight Kuning’ di Kata Kunci Pencarian

Highlight Google Search

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, Google Search akan highlight setiap kata kunci yang kita cari dengan warna tertentu. Bukan cuma muncul di halaman utama Google Search aja, tapi juga di teks situsnya.

Selama ini, saat Anda mencari sesuatu di mesin pencarian, Google Search memang akan mencoba menyisir situs dan mencari kata atau frasa yang terkait dengan permintaan. Namun, tidak demikian di situs.

Dengan kata lain, manakala Google Search menemukan situs yang Anda cari, kata atau frasa di dalamnya tidak diberi tanda highlight. Tentu, Anda agak kesulitan untuk menemukan kata kunci yang dicari.

{Baca juga: Ilmuwan Ungkap Cara Google Search Bantu Perangi Corona}

Beruntung, menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Minggu (07/06/2020), Google baru-baru ini meluncurkan fitur baru. Jika Anda mengklik tautan ke situs yang tercantum, akan ada hal berbeda.

Dalam cuplikan fitur di halaman hasil pencarian Google Search, bakal muncul highlight di bagian teks yang dicari. Anda akan dapat dengan cepat melompat ke bagian tersebut untuk mendapatkan informasi penting.

Menurut pakar teknologi Danny Sullivan, fitur baru itu sebenarnya sesuatu telah diuji oleh Google selama beberapa tahun. Sebelumnya, ia berujar, fitur itu diperkenalkan di halaman AMP sejak 2018 lalu.

{Baca juga: Lewat “Coronavirus”, Google Kasih Tips Cegah Virus Corona}

Namun, ia melanjutkan, baru pada 2019 Google mulai mengujinya dengan halaman HTML. Google pun kemudian secara resmi menghadirkan fitur anyar itu ke hadapan para pengguna pada minggu lalu.

Fitur tersebut berguna karena membuat pengguna mendapatkan informasi secara cepat dan dengan cara yang lebih jelas. Jadi, jangan heran kalau Anda akan melihat kata kunci disorot dengan warna kuning ya, sob! (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleCara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard
Next article‘Barisan Para Mantan’ Sebut Mark Zuckerberg Pengecut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here