Dark Mode di Aplikasi YouTube? Ini Bocoran Tampilannya

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu YouTube merilis fitur Dark Mode untuk versi website. Fitur ini mungkinkan penggunanya untuk ubah tampilan antarmuka halaman YouTube menjadi berwarna hitam pekat. Nah, fitur Dark Mode nampaknya sebentar lagi akan segera hadir di aplikasi YouTube.

Selain keren, fitur Dark Mode dihadirkan YouTube untuk “melindungi” mata penggunanya saat menonton video di malam hari atau dalam keadaan gelap. Saat Dark Mode diluncurkan, versi aplikasi YouTube tidak kebagian fitur keren ini.

Tapi sepertinya Google sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan hal yang serupa setelah ditemukannya teardown dari file .apk YouTube versi 12.45 yang ungkapkan jika Google sedang mengembangkan Dark Mode untuk versi aplikasi.

Melansir dari Android Police, fitur itu sendiri bukan bernama “Dark Mode”, melainkan disebut sebagai “Dark Watch”. Terlihat pada gambar di bawah, karena Google masih mengembangkannya, maka Dark Watch terlihat belum sempurna.

Misalnya saja ikon yang terdapat di bagian bawah video yang memiliki perbedaan warna, kemudian terdapat adanya garis berwarna abu tepat di atas dan di bawah nama channel, dan bug lainnya.

[Baca juga: Trik Dapatkan Google Chrome Dark Mode]

“Use dark theme in the watch panel,” bunyi deskripsi teardown .apk itu.

Hingga kini tak jelas apakah Google benar-benar akan merilis Dark Watch di aplikasi YouTube atau tidak. Namun jika benar-benar diluncurkan, tentu para pengguna YouTube akan sangat senang karena akhirnya mereka bisa mendapatkan pengalaman lain saat menggunakan layanan video streaming tersebut. (FHP/HBS)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0