telset

Hanya 3 Menit, iPhone X Ludes di Kandang Samsung

Telset.id, Jakarta – iPhone X resmi dijual di Korea Selatan, yang merupakan markas dari dua pesaing beratnya, Samsung dan LG. Meski dijual di “kandang” Samsung, ternyata iPhone X justru menuai hasil yang menakjubkan. Bagaimana tidak, menurut laporan SK Telecom, iPhone X hanya butuh 3 menit untuk bisa ludes terjual.

Penjualan itu bahkan jauh lebih cepat dibandingkan penjualan iPhone 7 di tahun lalu yang habis terjual dalam waktu 20 menit. Disebutkan bahwa unit iPhone X terbanyak yang terjual adalah warna Silver yang ludes terjual dalam waktu 1 menit saja.

[Baca juga: iPhone X Raih “Inovasi Terbaik 2017” Versi Majalah Time]

Hasil ini cukup mengejutkan, karena harga iPhone X di Korea Selatan jauh lebih mahal dibandingkan di Amerika Serikat. Apple membanderol iPhone X di AS seharga USD 999 atau sekitar Rp 13,5 jutaan, sedangkan di Korea Selatan dipatok seharga USD 1237 atau sekitar Rp 16,7 jutaan untuk versi terendah dengan ROM 64GB.

Sayangnya, hanya iPhone X yang sukses terjual di Negeri Gingseng tersebut. Karena untuk penjualan duo iPhone 8, Apple harus gigit jari. Pasalnya, hasil penjualan iPhone 8 justru lebih renda sekitar 60% sampai 70% dibandingkan iPhone 7. Tentu satu-satunya alasan adalah karena iPhone X lebih dinantikan dibandingkan iPhone 8.

[Baca juga: Mirip iPhone X! Begini Tampang Xiaomi Mi Mix 2s]

Meski minat untuk iPhone X sangat tinggi di Korea Selatan, namun analis memperkirakan bahwa Apple hanya mengalokasikan sekitar 150.000 unit iPhone X untuk pasar Korea Selatan. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0