Chrome untuk Android Makin Galak ke Notifikasi Mengganggu

Chrome untuk Android

Telset.id, Jakarta Browser Google Chrome versi 80 untuk Android akan menawarkan UI izin notifikasi lebih tenang yang tidak akan mengganggu pengguna.

Banyak situs meminta izin untuk mengirimi Anda pemberitahuan saat kali pertama berkunjung. Akibatnya, pengguna sering menemukan alur pemikiran salah yang cenderung menjermuskan.

Untuk mendapatkan UI baru di Chrome versi 80 untuk Android, silakan buka menu Settings. UI akan diaktifkan secara otomatis untuk para pengguna yang biasanya memblokir permintaan izin pemberitahuan.

{Baca juga: 7 Aplikasi untuk Bantu Kurangi Kecanduan Smartphone}

Karena Google memerlukan waktu untuk mengumpulkan informasi tentang data opt-in dari situs serta umpan balik pengguna dan pengembang, pendaftaran otomatis perlahan akan diaktifkan.

Google juga akan mulai mengambil tindakan penegakan hukum atas apa yang disebutnya situs “kasar” yang menggunakan proses pemberitahuan untuk menyebarkan iklan, malware, dll.

{Baca juga: IndoXXI Diblokir, Ini Rekomendasi 7 Layanan Streaming Film Legal}

Seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Jumat (10/01/2020), Google menyatakan bahwa pada masa mendatang bakal mengungkap tindakan penegakan tegas terhadap situs-situs semacam itu.

Bagi pengguna yang ingin memanfaatkan UI baru di Chrome versi 80 untuk Android, Google menyarankan untuk segera melakukan pembaruan via Play Store. UI baru di Chrome versi 80 bakal otomatis berjalan.

{Baca juga: Google Mudahkan Pengguna Jaga Riwayat Aktifitas Pribadi}

Sebelumnya, Google memberikan kesempatan untuk pengguna dalam menjaga riwayat aktifitas mereka. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan agar aktifitas pengguna tak bisa dilacak oleh orang lain.

Google memang terus berfokus untuk menjaga privasi pengguna. Dalam ajang Google I/O Developer Conference 2019, Google menghadirkan Mode Penyamaran di Google Maps dan Google Search. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here