APPS

Chrome di iOS Bisa Isi Otomatis Password yang Tersimpan di Aplikasi

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Chrome di iOS sekarang bisa mengisi secara otomatis kata sandi yang tersimpan di semua aplikasi. Semua berkat browser versi M104 untuk iOS.

Jika Anda menyimpan semua kata sandi lewat Chrome di iOS, masuk ke berbagai akun akan menjadi lebih mudah. Chrome versi M104 bisa sebagai penyedia Autofill.

Banyak fitur di dalamnya sudah tersedia di Chrome edisi Android, semisal Password Manager yang memakai data pilihan untuk disimpan guna masuk ke aplikasi Anda.

Menurut laporan Engadget, Enhanced Safe Browsing, manakala diaktifkan di iPhone atau iPad, akan memeriksa apakah situs yang Anda kunjungi berbahaya atau tidak.

BACA JUGA:

Seperti Telset kutip pada Jumat (24/6/2022), Chrome juga memperingatkan jika nama pengguna dan kata sandi disusupi ketika Anda memasukkan kredensial ke situs.

Selanjutnya, Anda akan mendapat saran untuk mengubah kata sandi.  Fitur yang belum tersedia di Android adalah halaman pertama saat membuka kembali Chrome.

“Kami mempermudah Anda menemukan konten baru atau memulai pencarian baru lewat Chrome untuk iOS saat,” demikian pernyataan di postingan blog Google.

Cara itu membuat Anda lebih mudah menelusuri konten, memulai pencarian baru, atau kembali ke situs paling sering dikunjungi sambil tetap menemukan tab terbaru.

Tak cukup, versi baru Chrome akan membantu Anda secara akurat mengetahui bahasa halaman yang dikunjungi  serta apakah perlu diterjemahkan atau tidak.

Kemudian, Chrome Actions akan mempermudah Anda untuk melakukan hal-hal seperti menghapus data penjelajahan atau membuka tab penyamaran di perangkat iOS.

BACA JUGA:

Leave a Comment