telset

Tak Cuma Japri, Chat Grup Messenger & DM IG Bisa Lintas Platform

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, chatting atau obrolan grup di Facebook Messenger bisa dibalas melalui kolom chat DM Instagram. Kemudahan tersebut hadir berkat adanya fitur chatting lintas aplikasi antara Messenger dan Instagram.

Fitur ini merupakan penambahan dari kelebihan serupa yang disediakan pada tahun 2020 lalu. Kala itu, Facebook merilis fitur chatting lintas platform untuk Messenger dan DM Instagram.

Pengguna hanya bisa melakukan obrolan japri atau secara saja. Dilansir Telset dari TechcrunchSenin (4/10/2021), raksasa media sosial itupun merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna Messenger dan Instagram juga bisa chatting dalam satu grup. 

Baca juga: FB Messenger Didukung Enkripsi End-to-End

Chat Instagram Facebook Messenger

Kelebihan chatting grup lintas aplikasi juga didukung oleh fitur lainnya bernama Polling. Dengan Polling, pengguna Instagram dan Facebook Messenger dapat melakukan pemungutan suara langsung di dalam chat grup. 

Lalu ada juga fitur indikator yang muncul, jika seorang anggota sedang mengetik pesan di grup. Supaya grup semakin seru, ditambahkan pula Watch Together. 

Chat Instagram Facebook Messenger

Dalam fitur tersebut, pengguna dapat melakukan video chat dengan sesama anggota serta menonton video Instagram Reels atau IGTV secara bersama-sama. 

Tidak lupa, Facebook juga merilis tema chat terbaru yaitu tema Cottagecore, tema ala cover album rapper J. Balvin, serta Astrology art Suite. Khusus untuk Astrology Art Suite, pengguna kedua platform tersebut bisa mendapatkan tema, efek AR, serta beragam stiker yang bertema astrologi.

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Soundmoji

Facebook Messenger Instagram
Fitur Soundmoji

Sebelumnya, Facebook Messenger juga menghadirkan fitur Soundmoji pada awal Agustus 2021. Seperti namanya, fitur ini menawarkan audio atau suara pada emoji yang Anda kirim. 

Soundmoji pada dasarnya adalah emoji yang memungkinkan Anda mengirim klip suara pendek bersama emoji yang dikirimkan dalam obrolan Messenger.

Soundmoji menjadi bagian dari konten media di aplikasi Messenger yang dapat dikirim pengguna ke teman mereka di Facebook Messenger, selain fitur lainnya yang sudah ada sebelumnya, seperti stiker, gambar GIF, dan emoji.

Baca juga: Cara Mengirim Soundmoji di Messenger

Tetapi Soundmoji masih memiliki beberapa keterbatasan. Seperti misalnya fitur ini baru tersedia di aplikasi Facebook Messenger versi mobile, belum ada di Facebook untuk Web atau desktop. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0