Panduan Lengkap Cara Mengirim Soundmoji di Facebook Messenger

Telset.id – Facebook memperkenalkan fitur Soundmoji untuk pengguna Messenger awal bulan ini. Seperti namanya, fitur ini menawarkan audio atau suara pada emoji yang Anda kirim. Nah, tim Telset akan memberikan tips bagaimana cara menggunakan fitur Soundmoji.

Facebook Messenger kini semakin menarik, karena Anda bisa mengirimkan emoji yang bisa bersuara. Tentu saja hal ini akan menambah keseruan saat Anda chatting bersama teman.

Anda nantinya tak perlu kaget jika mendapat kiriman emoji dari teman yang bisa mengeluarkan “suara-suara aneh” atau lucu, misalnya suara kentut, suara ketawa, suara hantu, dll.

Baca juga: Cara Balas Pesan Secara Otomatis di Facebook Messenger

Soundmoji pada dasarnya adalah emoji yang memungkinkan Anda mengirim klip suara pendek bersama emoji yang dikirimkan dalam obrolan Messenger.

Soundmoji menjadi bagian dari konten media di aplikasi Messenger yang dapat dikirim pengguna ke teman mereka di Facebook Messenger, selain fitur lainnya yang sudah ada sebelumnya, seperti stiker, gambar GIF, dan emoji.

Tetapi mungkin karena baru diluncurkan, Soundmoji masih memiliki beberapa keterbatasan. Seperti misalnya fitur ini baru tersedia di aplikasi Facebook Messenger versi mobile, belum ada di Facebook untuk Web atau desktop.

Selain itu, pengguna saat ini juga masih belum dapat membuat Soundmoji khusus buatan sendiri. Jadi, Anda hanya bisa menggunakan Soundmoji yang sudah tersedia di library.

Tapi gak usah risau, karena Facebook berjanji koleksi emoji bersuara akan terus diperbarui secara berkala dengan efek suara baru dan juga potongan suara yang sedang populer.

Facebook mengatakan koleksi Soundmoji yang saat ini sudah tersedia di library sudah lumayan banyak, antara lain, suara tepuk tangan, jangkrik, drumroll, ketawa jahat, suara kentut, suara hantu, ketawa, biola, kejutan, ciuman, dan suara lainnya.

Selain itu, ada juga potongan lagu pop, potongan dialog dari acara tv dan film populer, seperti Rebecca Black and TV shows, klip suara film F9 dari Universal Pictures, NBC dan Brooklyn Nine-Nine dari Universal Television, dan Netflix dan Bridgerton dari Shondaland.

Baca juga: Tak Ingin Ketahuan Membaca Pesan di Facebook Messenger? Begini Caranya!

Cara menggunakan Soundmoji

Untuk menggunakan fitur Soundmoji di Facebook Messenger, Anda bisa ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

  • Buka Facebook Messenger, pastikan Anda sudah menggunakan versi terbaru
  • Buka salah satu obrolan tempat Anda ingin mengirim Soundmoji.
  • Klik tombol > ikon smile di bagian bawah untuk memilih ekspresi emoji.

mengirim Soundmoji Facebook Messenger

  • Tap ikon > audio pada pojok kanan. Di sini, Anda bisa mencoba dengar Soundmoji berulang kali, sebelum memutuskan mana yang akan dikirim.
  • Setelah dipilih, ketuk > ikon Kirim/Send

mengirim Soundmoji Facebook Messenger

  • Soundmoji akan dikirim ke penerima.
  • Selesai, Soundmoji terkirim ke penerima dengan klip suara yang dipilih

Perlu Anda ketahui, Soundmoji hanya akan muncul di chat dalam bentuk garis ungu bergelombang di sekeliling simbol emoji, dan penerima harus mengklik Soundmoji tersebut untuk bisa mendengar suaranya.

Baca Juga: Cara Praktis Download Video di Facebook Android

Selain itu, buat Anda yang ingin menggunakan fitur ini, kami sarankan untuk melakukan pembaruan aplikasi ke versi paling baru. So, cek dulu ya sob, aplikasi Facebook Messenger Anda sudah mendapat update terbaru.

Nah, itulah tadi tips tentang cara mengirim Soundmoji di Facebook Messenger. Caranya sangat gampang, dan sekarang waktunya untuk Anda langsung mencobanya. Selamat mencoba. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0