Home APPS Catat! YouTube akan Hapus Iklan, Asal…

Catat! YouTube akan Hapus Iklan, Asal…

Telset.id, Jakarta – YouTube mulai memberlakukan aturan baru di kanal mereka terkait iklan. Situs berbagi video itu akan menghilangkan iklan pada channel yang hanya memiliki 10 ribu viewers saja.

Langkah ini diambil oleh YouTube demi melindungi content creator dan juga pemasang iklannya. Maksudnya melindungi content creator adalah karena YouTube melihat banyak channel yang meraup keuntungan dari iklan YouTube dari konten yang mereka curi dari channel asli yang di-upload ulang.

[Baca juga: Butuh Waktu Berapa Lama untuk Nonton Semua Video di YouTube?]

“Mulai hari ini, kami tidak akan lagi menayangkan iklan pada video YouTube Partner Program (YPP) sampai channel tersebut mencapai viewers sebanyak 10 ribu. Batasan ini memberikan kita informasi yang cukup untuk menentukan validitas dari channel tersebut,” tulis YouTube.

“Hal ini juga memungkinkan kita untuk mengkonfirmasi jika channel mengikuti aturan-aturan yang ada (community guidelines dan advertiser policies). Dengan menjaga batasan 10 ribu viewers, kami juga memastikan bahwa akan ada dampak minimal pada bagi para content creators,” lanjut YouTube, seperti dilansir Tim Telset.id dari Wall Street Journal (04/07/2017).

YPP sendiri sudah mulai diberlakukan YouTube sejak tahun 2007 silam. Aturan tersebut memungkinkan channel apapun untuk dapat menghasilkan uang dari video yang mereka upload dan para pengiklan pun bisa menaruh iklannya di video yang di-upload oleh channel kecil tanpa melihat seperti apa videonya tersebut. (FHP/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version