telset

Canggih! Google Maps Bisa Deteksi Daya Baterai Ponsel

Telset.id, Jakarta – Google menambahkan kemampuan deteksi kondisi baterai di Google Maps versi terbaru. Dengan kemampuan tersebut, Google Maps bisa mendeteksi kondisi baterai ponsel teman yang sedang berbagi lokasi dengan pengguna.

Menurut TechCrunch, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (5/8/2018), kemampuan di Google Maps versi terbaru itu bakal membantu teman pengguna yang tiba-tiba tidak dapat dihubungi gara-gara ponsel miliknya kehabisan daya baterai.

Fitur tersebut ditemukan oleh Android Police lewat serangkaian kode di Google Maps v9.71 versi beta. Sayang, belum belum diketahui kapan fitur itu akan hadir untuk seluruh pengguna Google Maps. Kemungkinan, fitur akan meluncur dalam waktu dekat.

Baca juga: Google Maps Punya Fitur Baru, For You dan Your Match

Beberapa waktu lalu, fitur pelaporan insiden milik Waze juga ada di Google Maps. Beberapa pengguna perangkat Android mengaku telah melihatnya di aplikasi peta kepunyaan Google tersebut sejak awal Juli 2018.

Fitur baru mirip punya Waze yang ada di Google Maps berfungsi menginformasikan titik-titik perbaikan jalan, lokasi insiden kecelakaan, dan kepadatan lalu lintas. Google berujar, fitur itu sebenarnya sudah ada selama beberapa bulan di Android.

Baca juga: Google Maps Siapkan Fitur Floating, Apa Itu?

Baru-baru ini, Google Maps juga menambahkan fitur akses cepat untuk memudahkan pengguna menavigasi perjalanan dari rumah ke tempat kerja maupun sebaliknya. Pengguna cukup mendaftarkan dua alamat tersebut, kemudian ucap kalimat “Navigasi untuk bekerja”.

Selanjutnya, pengguna bakal melihat detail perjalanan, kondisi lalu lintas di rute, serta berapa waktu yang dibutuhkan. Untuk pulang ke rumah, pengguna hanya perlu memberikan perintah “Navigasikan ke rumah”. [SN/HBS]

Sumber: Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0