Peroleh Izin BI, DOKU Jalankan Pembayaran Lewat QR Code

Telset.id, Jakarta – DOKU, kini telah resmi mendapatkan izin Bank Indonesia untuk menggunakan pembayaran QR Code dari Bank Indonesia.

Richmond Aldien, Senior Vice President Consumer Product DOKU mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan Bank Indonesia yang telah memberikan ijin pembayaran QR untuk e-Wallet Doku

“Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan dalam peta pengembangan layanan DOKU e-Wallet ke depan,” ujar Richmond di Jakarta.

Tidak hanya use case DOKU e-Wallet yang semakin diperkaya dan dipermudah, namun dari sisi partnership banyak sekali inisiatif non-tunai yang dapat diimplementasikan bersama dengan mitra strategis DOKU, salah satunya adalah institusi pendidikan.

Lebih lanjut Richmond menjelaskan, sebagai wujud realisasi perdana, DOKU turut memeriahkan acara “Innovation Day 2018” di Universitas Prasetiya Mulya BSD, School of Applied STEM (Science Technology Engineering & Mathematics) dengan menghadirkan pengalaman bertransaksi non-tunai menggunakan metode scan QR.

“Fintech Living Lab ini berfungsi sebagai wadah yang bertujuan untuk memberikan kesempatan baik pada mahasiswa maupun perusahaan Fintech seperti DOKU untuk melakukan penelitian maupun uji coba, menerapkan gagasan dan konsep baru di bidang Fintech,”kata  Richmond.

Richmond juga mengatakan, nantinya untuk tahap awal metode pembayaran QR akan diterapkan di  convenience store yang terletak di area kampus Universitas Prasetiya Mulya BSD.

Pada tahapan selanjutnya, DOKU akan memperluas jangkauan pembayaran QR Code di area sekitar kampus, seperti kantin dan juga untuk pembayaran formulir pendaftaran mahasiswa. (MS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI