Google Maps Punya Fitur Baru, For You dan Your Match

Telset.id, Jakarta – Google mengumumkan pembaruan fitur di Google Maps pada gelaran Google I/O. Fitur baru tersebut diberi nama For You dan Your Match.

Fitur For You bakal memberi pengguna Google Maps rekomendasi khusus untuk tempat-tempat makan favorit dan hang-out menarik di lokasi terdekat.

Bagi pengguna yang menggunakan Google Maps, fitur tersebut akan menghemat waktu. Pasalnya mereka tak perlu membuka aplikasi lain untuk melihat informasi serupa.

Sementara fitur Your Match berfungsi untuk memberi rekomendasi lokasi. Acuannya adalah rating para pengguna  Google Maps lainnya.

Menurut Phone Arena, semakin tinggi rating lokasi, semakin besar pula pengguna lain akan mengunjungi tempat yang direkomendasikan itu.

Fitur Your Match menggunakan teknologi machine learning untuk menghasilkan penilaian. Penilaian sendiri berdasarkan ulasan ratusan juta pengguna lain Google Maps.

Memanfaatkan fitur Your Match, pengguna juga bisa memilih lokasi untuk membuat daftar beserta ulasan, lalu dibagikan ke orang lain di sekitar.

Selain For You dan Your Match, Google Maps pun kini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi saat berada dalam mode navigasi.

Pembaruan fitur-fitur Google Maps tersebut akan resmi meluncur pada musim panas tahun ini. Semuanya hadir untuk pengguna perangkat Android dan iOS. [BA/IF]

Source Link

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI