telset

Bulan Depan, Google Rilis “Mode Rahasia” di Gmail

Telset.id, Jakarta – Diluncurkan awal tahun ini, mode rahasia Gmail bakal hadir ke semua pengguna pada bulan depan. Setelah beberapa bulan pengujian beta, mode Gmail tersebut akan tersedia secara umum pada 25 Juni 2019.

Ketika dirilis nanti, mode tersebut secara default akan aktif. Tapi menurut laporan phoneArena, pengguna tetap bisa mengaturnya. Untuk menonaktifkan mode rahasia ini, buka menu Apps>Google Apps>Settings.

Seperti dikutip Telset.id, Kamis (30/05/2019), mode rahasia Gmail sejatinya sangat bagus ketika pengguna perlu mengirim pesan berisi data sensitif. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menetapkan tanggal kedaluwarsa.

{Baca juga: Cara Hapus Informasi di Google kalau Pengguna Meninggal}

Pengguna bisa pula mencabut pesan yang dikirim. Ketika mode diaktifkan, penerima tidak bisa meneruskan pesan ke orang lain, menyalin, atau mengunduhnya.

Pada 1 April 2019 lalu, Gmail merayakan ulang tahun ke-15. Bersamaan dengan itu, Google memperkenalkan dua fitur baru. Satu di antaranya adalah kemampuan layanan untuk mengatur waktu pengiriman email.

{Baca juga: Duh! Google Ternyata Catat Transaksi Belanja Online Pengguna}

Melalui fitur baru tersebut, pengguna bisa menentukan kapan penerima akan menerima email. Google juga memperkenalkan fitur Smart Compose untuk aplikasi mobile, yang menampilkan saran kata ketika pengguna mengetik surat.

Smart Compose, yang pernah diluncurkan pada Mei 2018 silam, hanya tersedia untuk pengguna Android. Smart Compose akan menawarkan kata atau menyelesaikan kalimat ketika Anda tengah mengetik sesuatu di email. (SN/FHP)

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0