Bug di Google Photos Bikin Video Pribadi Pengguna Tersebar?

Bug Google Photos

Telset.id, Jakarta – Ada kabar buruk bagi pengguna Google Photos. Baru-baru ini ada bug Google Photos yang memungkinkan Google membagikan video pribadi pengguna yang disimpan di Google Photos, ke pengguna lainnya.

Padahal, seharusnya layanan penyimpanan cloud seperti Google Photos wajib merahasiakan semua data yang disimpan oleh pengguna. Lalu, bagaimana bug Google Photos itu bisa terjadi?

Seperti dikutip Telset.id, Kamis (06/02/2020), informasi menyebut bahwa Google tak sengaja melakukannya.

{Baca juga: Bug di WordPress Memungkinkan Siapa Saja Jadi Admin}

Tapi, tetap saja hal itu membuat para pengguna dalam situasi tidak aman. Sepertinya ada masalah dengan fitur “Download Your Data” di sistem milik Google.

Layanan Download Your Data secara tidak sengaja mengekspor beberapa video yang disimpan ke arsip pengguna lain sambil menggabungkannya untuk diunduh. Dengan kata lain, video pribadi pengguna saling tertukar.

Bug Google Photos

Kendati demikian, tidak jelas berapa banyak pengguna yang mungkin terpengaruh oleh permasalahan tersebut. Pun dalam hal berapa banyak video yang secara tidak sengaja dibagikan kepada orang asing.

{Baca juga: Bug TikTok Bikin Pengguna Rawan Diserang Hacker}

Google mengaku telah memberi tahu para pengguna tentang bug yang mungkin memengaruhi penggunaan Google Takeout untuk mengekspor konten Google Photos pada periode 21-25 November tahun lalu.

“Pengguna mungkin telah menerima arsip yang tidak lengkap atau video milik orang lain. Kami memperbaiki masalah mendasar dan telah melakukan analisis mendalam untuk membantu mencegahnya,” kata Google. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleLG Mundur dari MWC 2020, Realme dan ZTE Pastikan Hadir
Next articleUpdate iOS 13.4 Beta Mungkinkan iPhone jadi Kunci Mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here