Update iOS 13.4 Beta Mungkinkan iPhone jadi Kunci Mobil

iOS 13.4 Beta

Telset.id, Jakarta – Tak lama lagi, Apple Fanboy bakal dimungkinkan untuk membuka kunci mobil mereka dengan menggunakan iPhone. Lewat update iOS 13.4 Beta, Apple menjadikan iPhone sebagai kunci mobil.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (06/02/2020), ada referensi untuk CarKey API pada update iOS 13.4 versi beta. API ini memungkinkan pengguna menggunakan iPhone atau Apple Watch untuk mengunci, membuka kunci, atau bahkan menyalakan mobil.

Syaratnya, mobil itu kompatibel dengan NFC. Pengguna tidak perlu menggunakan Face ID untuk mengautentikasi. Bahkan, mereka masih bisa memakainya saat iPhone atau Apple Watch kehabisan baterai.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Tak cukup, pengguna bisa membagikan “kunci” tersebut kepada orang lain. Jika tengah berada di luar kota dan seseorang perlu meminjam mobil, pengguna cukup mengirim tombol virtual untuk mengaksesnya.

Harapannya, ada lebih banyak detail tentang fitur itu pada masa mendatang begitu iOS 13.4 resmi diluncurkan ke pengguna. Memang sudah seharusnya fitur tersebut ada demi kenyamanan pemilik iPhone.

{Baca juga: iPhone SE3 Hadir 2021, iPhone 9 Rilis Maret 2020?}

Sebelumnya, Apple mengajukan paten yang menyatakan bahwa penggunaan teknologi Ultra Wideband bisa untuk mengubah iPhone menjadi kunci mobil. Namun, saat ini belum ada kabar lebih lanjut.

Apple sendiri saat ini kabarnya tengah mempersiapkan iPhone 9. Menurut analis Ming-Chi Kuo, iPhone 9 atau iPhone SE2 itu akan mengusung desain pendahulunya, iPhone 8. Jika tak ada aral, informasi menyebut bahwa iPhone 9 akan diperkenalkan ke publik pada Maret 2020 mendatang. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here