Browser Opera Kini Punya Dark Mode ala Android

Telset.id, Jakarta Dark Mode Android telah menjadi populer, semenjak Google merilis fitur tersebut di Android 10. Alhasil, beberapa aplikasi pun menerapkan fitur serupa pada platform-nya. Browser Opera pun seakan tak ingin ketinggalan untuk hadirkan Dark Mode ala Android.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (09/12/2019), browser Opera untuk smartphone Android sekarang juga menghadirkan Dark Mode di aplikasi versi terbaru. Apa manfaatnya?

Opera versi terbaru ini punya kemampuan untuk mengubah semua webpage atau halaman situs menjadi gelap. Artinya, halaman situs kini tidak perlu dirancang untuk mode gelap.

{Baca juga: Dijamin Keren! Begini Cara Aktifkan Dark Mode di Redmi Note 8}

Ya, Opera versi terbaru punya Dark Mode Android yang dapat mengubahnya menjadi gelap. Pada dasarnya, halaman situs tetap membutuhkan latar belakang putih. Melalui beberapa perubahan CSS, halaman situs berubah menjadi gelap.

Sebelumnya, browser Chrome juga menghadirkan fitur Dark Mode meski hanya untuk iOS 13. Pembaruan menghadirkan kemampuan untuk menambahkan kredit baru langsung di Chrome dari halaman pengaturan.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Fitur Dark Mode, yang menampilkan latar belakang berwarna hitam gelap, memang berguna bagi perangkat berlayar OLED. Fitur itu mematikan semua piksel sehingga membuat daya baterai perangkat menjadi lebih hemat.

Selain hemat daya baterai, Dark Mode juga meningkatkan kemampuan untuk fokus terhadap teks. Hal itu sudah dibuktikan via riset dalam jurnal The Impact of Web Page Text-Background Color Combinations on Readability. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -