Asyik! Kini Gboard Bisa Bikin Animoji

Mini Stickers

Telset.id, Jakarta – Semenjak Apple memperkenalkan Animoji pada iPhone X, beragam emoji dengan konsep hampir serupa terus bermunculan, seperti AR Emoji, Qmoji, Omoji, dan lainnya. Kini, Google pun ikut tren emoji yang memungkinkan pengguna untuk mengubah wajah mereka menjadi stiker atau emoji, lewat fitur Mini Stickers di Gboard.

Dilansir dari phoneArena, Rabu (29/08/2018), fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan Google pada layanan messaging mereka, Allo di tahun lalu. Tapi, bukan bernama Mini Stickers, saat itu Google menamai fitur tersebut sebagai Selfie Stickers.

Lewat fitur Mini Stickers, pengguna hanya perlu mengambil foto selfie untuk membuat stiker. Kemudian,  Gboard secara otomatis bakal mengubah foto selfie pengguna menjadi beberapa stiker dengan pose atau ekspresi berbeda dan menarik.

Baca Juga: Seru! Begini Cara Bikin AR Stickers di Find X

“Mudah dibuat dan dibagikan langsung dari Gboard, stiker pribadi dengan AI ini dibuat dengan hanya selfie,” kata Google lewat akun Twitter resminya.

Baca Juga: https://telset.id/225002/cara-bikin-stiker-ala-animoji-di-gboard/Cara Bikin Stiker ala Animoji di Gboard

Berdasarkan pantauan Tim Telset.id, pembaruan Mini Stickers untuk Gboard sendiri telah hadir di Google Play Store dengan versi 7.5.10. So, jika ingin mengirimkan stiker dengan wajah Anda sendiri ke teman ataupun keluarga, cukup gunakan Mini Stickers Gboard saja. (FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here