Seru! Begini Cara Bikin AR Stickers di Find X

Telset.id – Selain dibekali spesifikasi tinggi, Oppo Find X juga memiliki sejumlah fitur seru, khususnya bagi pengguna yang gemar selfie. Salah satu di antaranya adalah AR Stickers di Find X yang dapat mengikuti raut wajah pengguna secara otomatis.

Menariknya, AR Stickers juga memungkinkan pengguna untuk membuat animasi yang menyerupai wajah mereka dan langsung bisa digunakan sebagai animasi GIF untuk dikirimkan ke pengguna lain melalui berbagai media sosial.

Nah, tentu seru kan untuk membuat animasi dengan wajah sendiri dan mengirimkannya ke media sosia?

Karenanya, dalam tulisan kali ini Tim Telset.id akan membagikan cara membuat AR Stickers di Find X. Yuk simak caranya!

Baca Juga: 5 Fitur Penting yang Dibawa Oppo Find X

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah akses kamera depan Oppo Find X, dan masuk ke bagian Sticker.
  • Lalu, tekan tombol AR Stickers atau tombol dengan ikon menyerupai topi biru terbalik, di kiri bawah tampilan kamera.

  • Sekarang, pilih tombol Characters yang berada di sisi kiri tampilan kamera.
  • Tekan tombol + untuk membuat karakter AR berdasarkan wajah Anda.

  • Selanjutnya, arahkan wajah Anda tepat di bagian tengah lingkaran. Kemudian, tekan tombol Shutter untuk menangkan citra wajah Anda.

  • Setelah itu, pilih For Male untuk menjadikan wajah Anda sebagai karakter laki-laki, atau For Female untuk membuat karakter perempuan.

  • Langkah selanjutnya, Anda hanya harus menyesuaikan AR Stickers karakter Anda sesuai keinginan. Seperti model rambut dan warnanya, warna kulit, memberikan aksesoris seperti kacamata, sampai mengubah model pakaian.
  • Jika sudah, tekan Save. Nah, jika Anda ingin membuat stiker animasi yang dapat dikirimkan ke pengguna lain melalui media sosial, ceklis kolom Also Create Emoji Packages, dan tekan Ok.

Sekarang, Anda bisa mengambil foto ataupun video animasi dengan karakter Anda dan pastinya mengikuti raut wajah Anda. Juga, Anda pun bisa mengirimkan stiker animasi wajah Anda ke pengguna lainnya melalui aplikasi chat ataupun media sosial. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI