Asyiik! Instagram Stories akan Punya Fitur GIF

Lihat Instagram Stories

Telset.id, Jakarta – Instagram nampaknya sedang sibuk berbenah di awal tahun 2018 ini. Beberapa fitur baru ditambahkan untuk membuat aplikasi berbagai foto itu semakin menarik. Salah satu fitur yang kabarnya akan segera ditambahkan Instagram adalah gambar animasi bergerak alias GIF di Instagram Stories.

Mengutip dari laman Ubergizmo, kabarnya para pengguna akan dapat membubuhkan berbagai jenis GIF yang mereka suka. Hal ini dikarenakan pengguna Instagram dapat mengambil GIF dari Giphy dan membubuhkannya di atas postingan mereka.

Sebenarnya, fitur ini sudah digadang-gadang akan hadir di Instagram sejak November 2017 lalu. Rumor itu mulai tersebar luas sejak Facebook, sebagai perusahaan induk Instagram, sudah memiliki kontrak kerjasama dengan Giphy. Selain itu, tren penggunaan GIF yang terus meningkat di media sosial, menjadi salah satu faktor kehadiran fitur GIF di Instagram semakin menguat.

[Baca juga: Tips Sembunyikan Status ‘Last Seen’ di Instagram]

Cara penggunaannya pun dikabarkan sangat mudah. Para pengguna Instagram hanya perlu pergi ke laman Giphy, lalu menyalin alamat dari salah satu GIF yang tersedia. Kemudian, pengguna bisa menempelkan link tersebut ke Instagram Stories mereka.

Untuk saat ini, fitur GIF di Instagram  Stories sudah diuji coba di beberapa negara, yakni di Brazil, Filipina, dan Indonesia. Namun sayang, tim Telset.id tidak termasuk dari salah satu akun Instagram yang bisa mencoba fitur ini.

[Baca juga: Screenshot Instagram Stories Orang Lain Bakal Ketahuan]

Pihak Instagram masih enggan membeberkan kapan fitur ini akan dapat digunakan oleh seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia. Yah, nampaknya kita harus menunggu lebih lama sebelum dapat menggunakan fitur ini. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here