Tips Sembunyikan Status ‘Last Seen’ di Instagram

7 Hal yang Bisa Bikin Jepretan Smartphone Instagramable (telset.id | nur chandra)
7 Hal yang Bisa Bikin Jepretan Smartphone Instagramable (telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Instagram baru saja memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Last Seen. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk melihat kapan teman mereka aktif di Instagram melalui Direct Message, yang ada di akun mereka.

Bagi sebagaian orang, fitur ini dirasa cukup mengganggu, karena sebagian orang yang ingin menjelajah media sosial tanpa ketahuan oleh orang lain, dengan alasan privasi.

[Baca juga: Instagram Stories akan Punya Fitur “Type”, Seperti Apa?]

Nah, jika Anda salah satu orang yang kurang suka dengan fitur Last Seen ini, tim Telset.id punya tips mematikannya. Dan, Anda hanya harus mengikuti beberapa langkah mudah untuk menonaktifkan fitur ini.

Pertama, Anda harus masuk ke aplikasi Instagram Anda. Kemudian, masuk ke laman profil dengan mengklik ikon siluet manusia di pojok kanan bawah layar.

Setelah masuk, Anda bisa masuk ke laman pengaturan. Jika Anda pengguna Android, Anda bisa masuk dengan mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas laman profil Instagram Anda. Sedangkan untuk pengguna iOS, bisa mengklik ikon gir di sebelah opsi Edit Profile.

Laman pengaturan akan terbuka. Usap layar ke bawah hingga Anda menemui opsi Show Activity Status. Setelah ketemu, Anda bisa menonaktifkan fitur ini.

[Baca juga: Drone Selamatkan Dua Korban Hanyut di Laut Australia]

Namun perlu diingat, setelah menonaktifkan fitur ini, Anda juga tidak akan bisa melihat status Last Seen milik teman Anda. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here