Apple Rilis iCloud Versi Terbaru untuk Windows

Foto iCloud

Telset.id, Jakarta – Apple merilis aplikasi iCloud baru untuk Windows. Dengan iCloud versi yang ditingkatkan, pengguna Windows bakal lebih mudah untuk berbagi data dari komputer ke perangkat iOS.

Menurut Ubergizmo, usaha Apple menghadirkan iCloud baru untuk Windows dinilai cukup cerdik. Sebab, di dunia ini tak sedikit pengguna Windows yang sehar-hari menggunakan ponsel iPhone dan iPad.

Menurut Microsoft, para pemakai Windows lebih mudah mengakses foto, video, surat, kalender, data, dan informasi penting lain dari akun iCloud baru saat bepergian melalui komputer alias PC Windows 10.

{Baca juga: Peretas Akun iCloud Selebriti Diganjar 5 Tahun Penjara}

Dikutip Telset.id, Kamis (13/6/2019), layanan komputasi awan baru dari Apple ini adalah “rumah” bagi iCloud Drive, iCloud Photo, Mail, Kontak, Kalender, Pengingat, Bookmark Safari, dan banyak lagi milik pengguna.

Jadi, jika Anda adalah pengguna iOS yang memakai komputer Windows dan ingin integrasi yang lebih baik serta mengakses penyimpanan awan, pergilah ke Microsoft Store untuk mendapatkan kemudahan.

Aplikasi iCloud di Windows juga memiliki fitur yang sama dengan macOS. Jika di macOS pengguna bisa mengaksesnya langsung melalui Finder, pemakai Windows bisa via iCloud melalui Windows Explorer.

{Baca juga: Tekuk Lutut, Apple Serahkan iCloud ke China}

Aplikasi ini memang tersedia secara gratis di Microsoft Store bagi user Windows 10. Sayang, untuk pengguna di bawah Windows 10 masih harus menggunakan metode lama, yaitu mengunduh via situs Apple. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here