Rayu Pelanggan Beralih ke 4G, Telkomsel Kasih Bonus Kuota

Telset.id, Jakarta – Berbagai cara dilakukan Telkomsel untuk mengajak penggunanya beralih ke jaringan 4G. Salah satunya dengan memberikan iming-iming bonus kuota internet 4G hingga 30Gb khusus untuk pelanggan yang mau ganti kartu 4G.

Meski lebih banyak fokus mengembangkan 4G, namun sejauh ini Telkomsel menegaskan belum ada rencana untuk mematikan jaringan 2G. Alasannya, masih banyak pelanggan yang bertahan memakai jaringan 2G.

Sebagai informasi, pada kuartal pertama 2019, Telkomsel mengklaim sudah memiliki jumlah BTS 4G yang lebih banyak dibanding 2G. Dari total 197 ribu node BTS, 50 ribu di antaranya adalah node 2G, 82 ribu node 3G, dan 65 ribu node 4G.

{Baca juga: Trafik Layanan Data Telkomsel Melonjak 12,3% Selama Lebaran}

Pihak Telkomsel sendiri menyatakan bahwa utilisasi jaringan 2G Telkomsel, baik layanan voice (telepon) maupun SMS, masih sekitar 40 persen. Oleh sebab itu, operator pelat merah ini akan merayu pelanggan 2G/3G agar mau beralih ke jaringan 4G melalui berbagai cara.

Misalnya, pelanggan bisa melakukan migrasi 2G/3G ke 4G dengan menukar kartu SIM lewat beberapa cara secara gratis. Kemudian juga berkolaborasi dengan mitra devices. Selain itu, Telkomsel memberikan beragam bonus menarik bagi pelanggan yang mau bermigrasi ke 4G.

Seperti contohnya memberikan bonus kuota hingga 30Gb bagi pelanggan Telkomsel yang mau beralih ke 4G. Untuk mendapatkan kuota internet 4G hingga 30Gb ini, pelanggan cukup mendapatkannya dengan Rp 10 saja.

“Telkomsel terus melakukan akselerasi adopsi teknologi 4G LTE di seluruh lapisan masyarakat,” kata Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Riny Novitriyanti dalam keterangan pers, Kamis (13/6/2019).

Riny menambahkan, pihaknya telah memperluas layanan 4G ke lebih 500 Ibu Kota/Kabupaten di mana 97% telah menjangkau Ibu Kota Kecamatan, sehingga 93% populasi di Indonesia telah terlayani 4G Telkomsel.

Menurutnya layanan 4G Telkomsel memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, dengan merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil.

Ia mengklaim, kini pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik.

“Makanya bagi pelanggan yang belum menukarkan kartu ke 4G agar segera memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan bonus kuota internet 4G hingga 30Gb ini,” lanjut Riny.

{Baca juga: Ganjot Adopsi 4G, Telkomsel Gandeng Mitra Devices}

Untuk mengganti kartu 4G, pelanggan dapat menukarkannya di GraPARI terdekat. Permintaan ganti kartu 4G pun dapat dilakukan melalui website www.telkomsel.com/4g, Aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188 dan sosial media yang selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan.

“Promo kuota internet 4G hingga 30Gb ini terbatas waktunya, sehingga pelanggan diharapkan dapat segera untuk mengganti kartu menjadi kartu 4G supaya mendapatkan tambahan kuota 4G-nya,” terangnya.

Bagi yang berniat menukarkan kartu Anda, penukaran kartu ini tidak akan mengubah nomor telepon pelanggan. Dan harap dicatat, bonus kuota ini berlaku enam bulan sejak kartu baru diaktifkan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here