Asyik! Aplikasi WhatsApp untuk iPad Bakal Dirilis

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira bagi pengguna tablet Apple iPad, karena aplikasi pesan singkat WhatsApp kabarnya akan dirilis untuk perangkat tersebut.

Dilansir Telset dari MacRumors pada Minggu (30/1/2022), kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh Kepala WhatsApp, Will Cathcart saat sesi wawancara dengan The Verge beberapa hari lalu.

Cathcart mengaku kalau selama ini banyak orang yang meminta agar WhatsApp turut hadir untuk tablet iPad, dan perusahaan tertarik untuk meluncurkan WhatsApp ke pengguna iPad.

“Orang-orang telah lama meminta aplikasi di iPad‌, dan perusahaan akan senang untuk  melakukannya,” tutur Cathcart.

Baca juga: 10 Game WhatsApp yang Seru dan Bikin Nagih

Meskipun Cathcart tidak memberikan tanggal rilis aplikasi untuk tablet terbaik Apple iPad, tetapi ia mengaku telah memiliki struktur dasar untuk membuatnya.

Struktur dasar yang dimaksud adalah fitur multi device versi beta yang telah meluncur di Android sejak September 2021. Fitur yang saat ini juga sedang diuji di iOS itu  memungkinkan pengguna untuk mengakses akun mereka di 4 perangkat yang berbeda.

“Kami melakukan banyak pekerjaan pada teknologi untuk mendukung banyak perangkat. Web dan aplikasi desktop kami sekarang memilikinya. Jika saya mengaktifkan multi device, saya dapat mematikan ponsel saya atau kehilangan koneksi jaringan dan masih mendapatkan pesan di desktop saya,” kata Cathcart.

“Itu akan sangat penting untuk aplikasi tablet, untuk dapat menggunakan aplikasi bahkan jika ponsel Anda tidak aktif. Jadi, teknologi yang mendasarinya ada di sana,” tambahnya.

Semoga saja isyarat dari Cathcart ini menjadi pertanda baik agar WhatsApp bisa segera hadir untuk iPad.

Baca Juga: Cara Menggunakan WA Web Terbaru 2022

WhatsApp Uji Fitur Verifikasi Dua Langkah di Desktop

WhatsApp Apple iPad

WhatsApp berusaha meningkatkan keamanan pengguna dengan menguji fitur verifikasi dua langkah di aplikasi WhatsApp desktop. Selain itu ada uji coba fitur wallpaper untuk panggilan telepon.

Sebelumnya fitur verifikasi dua langkah hanya tersedia di Android dan iOS. Namun tampaknya WhatsApp ingin memperluas kemampuan tersebut ke pengguna desktop baik itu di PC dan laptop.

Baca juga: WhatsApp Uji Fitur Verifikasi Dua Langkah di Desktop

Dilansir Telset dari Gadget NDTV pada Selasa (25/1/2022), WABetaInfo melaporkan bahwa WhatsApp melakukan uji coba dengan menambahkan verifikasi dua langkah di desktop.

Lewat fitur tersebut pengguna bisa mengaktifkan atau menonaktifkan verifikasi dua langkah, mengubah PIN, dan mengubah alamat email di desktop. Kabarnya fitur verifikasi dua langkah akan resmi dirilis di pembaruan aplikasi WhatsApp desktop. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0