Fitur Multi Device WhatsApp Hadir di Android, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta – Sejumlah pengguna ponsel Android mendapatkan kesempatan untuk mencoba fitur Multi Device versi Beta di aplikasi WhatsApp. Nah, berikut ini tampilan terbaru dari fitur anyar WhatsApp tersebut.

Fitur ini dibuat agar pengguna WhatsApp bisa menggunakan akun mereka di 4 perangkat yang berbeda. Akun WhatsApp Web tidak akan mati, ketika pengguna mengaktifkannya di perangkat lainnya.

Selain itu, Multi Device WhatsApp juga membuat pengguna tetap bisa chatting-an, walau perangkat utama dalam keadaan mati atau tidak terhubung ke internet.

Asal tahu saja, selama ini ketika pengguna menggunakan WhatsApp Web di komputer sementara akun utama mereka di smartphone tidak aktif, maka WhatsApp Web pun tak akan terhubung.

{Baca juga: Update Baru, WhatsApp Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus}

Lalu, saat pengguna menggunakan WhatsApp Web di perangkat yang berbeda, maka akun di perangkat lainnya akan otomatis keluar atau logout.

Oleh karenanya, fitur di WhatsApp ini menjadi solusi bagi para pengguna yang ingin memakai WhatsApp di lebih dari dua perangkat sekaligus.

Fitur Multi Device WhatsApp di Android

Tim Telset sendiri baru saja mendapatkan update aplikasi WhatsApp yang memiliki fitur Multi Device di dalamnya. Dari peninjauan kami, pengguna yang berhak mencobanya akan mendapatkan notifikasi terkait update ini.

Fitur WhatsApp Multi Device
Dua WhatsApp Web bisa diakses sekaligus

Dijelaskan Multi Device beta ini aman digunakan, karena semua chat dan panggilan didukung oleh enkripsi end-to-end. Namun fitur ini tidak mengizinkan pengguna melakukan chat atau panggilan melalui WhatsApp Web ke pengguna lain yang belum mendapatkan pembaruan.

{Baca juga: Kebijakan Privasi WhatsApp Tak Wajib Diikuti, Tapi….}

“Anda tidak dapat mengirim pesan atau panggilan dari web, dekstop atau portal ke pengguna yang memiliki versi lama WhatsApp di ponsel mereka,” tulis WhatsApp.

Fitur WhatsApp Multi Device
Multi Device Beta

Cara menggunakan fitur tersebut juga gampang. Anda tinggal pilih tanda titik 3 di bagian kanan atas, lalu pilih Linked Devices. Lalu Anda tinggal pilih Linked Device yang berada di bagian bawah untuk menyambungkan ke 4 perangkat.

Fitur WhatsApp Multi Device
Sambungkan akun WA ke beberapa perangkat

Sayangnya karena fitur ini masih Beta, masih ada yang perlu ditingkatkan. Selama kami menggunakannya, fitur Multi Device di WhatsApp memiliki kekurangan yang membuat kami tidak bisa Pin Chat di web.

WhatsApp Multi Device
Kekurangan fitur baru WhatsApp

{Baca juga: Ini Daftar HP Android & iPhone yang Tidak Bisa Buka WhatsApp}

Nah, bagi kalian yang mendapatkan notifikasi pembaruan, segera update aplikasi WhatsApp Anda dan coba fitur Multi Device ini. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0