Aplikasi Switch to Android Tersedia untuk Semua HP dengan Android 12

Telset.id, Jakarta – Google telah mengumumkan peluncuran aplikasi Switch to Android untuk semua smartphone Android 12. Aplikasi ini sebelumnya hanya tersedia untuk smartphone Pixel Google.

Dalam sebuah postingan di blog Google, raksasa internet itu telah mengumumkan bahwa mulai Rabu (29/6), aplikasi Switch to Android tersedia untuk semua smartphone yang menjalankan Android 12.

Aplikasi ini sebelumnya hanya terbatas pada smartphone Google Pixel saja. Aplikasi ini akan membantu pengguna iPhone untuk beralih ke HP Android yang menjalankan Android 12.

Aplikasi ini akan memberikan kemudahan untuk mentransfer video, gambar, dan kontak dari iPhone ke smartphone Android secara nirkabel. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mematikan iMessage untuk menerima pesan teks di Android.

BACA JUGA:

Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna iPhone dengan mudah beralih ke smartphone apa pun dengan Android 12. Pengguna dapat mentransfer data seperti, video, gambar, dokumen, kontak, dan lainnya dari iPhone mereka ke smartphone Android baru mereka secara nirkabel.

Pembaruan Switch to Android ini juga akan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kabel untuk mentransfer video dan gambar yang disimpan di iCloud dari iPhone ke smartphone Android.

Pengguna sekarang dapat mentransfer musik bebas DRM, musik non-iTunes, log panggilan, alarm, pengaturan telepon, audio, wallpaper, dan aplikasi gratis dari iOS ke Android menggunakan aplikasi tersebut.

Google juga telah menyoroti 10 alasan bagi pengguna untuk beralih ke Android dari iOS. Beberapa alasan yang disebutkan antara lain kemudahan melakukan panggilan video jika keluarga dan teman pengguna ada di Google, pengguna dapat langsung transfer saat pembelian musik dari iOS ke Android, dan perlindungan data proaktif di Google.

Sebelumnya, perusahaan milik Alphabet ini pada bulan April lalu telah meluncurkan aplikasi Switch to Android di Apple App Store untuk pengguna iOS dalam berbagai bahasa, antara lain Inggris, Arab, Belanda, Jerman, Hindi, Spanyol, dan banyak lagi.

BACA JUGA:

Aplikasi Switch to Android dibuat sebagai pesain dari aplikasi serupa bernama Move to iOS yang diluncurkan Apple. Aplikasi ini membantu pengguna smartphone Android bermigrasi dengan mudah ke iPhone.

Aplikasi Move to iOS memungkinkan pengguna iOS mentransfer kontak, riwayat pesan, gambar dan video kamera, bookmark web, akun email, dan kalender. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0