Aplikasi Sewa Mobil Asal India, Zoomcar Beroperasi di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Zoomcar, aplikasi sewa mobil mengumumkan peluncuran layanannya di Indonesia. Platform asal India itu hadir untuk memberikan pilihan akses penyewaan mobil ke masyarakat Tanah Air.

Kehadiran aplikasi sewa mobil Zoomcar ke Indonesia tidak terlepas dari keberhasilan perusahaan meraih pendanaan tambahan melalui private placement. Dana yang didapat senilai USD 92 juta atau Rp 1,3 triliun yang dipimpin oleh SternAegis Ventures.

Menurut President – International Operations Zoomcar, Sreejith Hrishikesh, dana tambahan ini digunakan untuk mengembangkan platform penyewaan mobil Zoomcar di India dan beberapa negara di Asia seperti Indonesia.

Baca juga: Oracle Sediakan Solusi Cloud Canggih di Indonesia

“Di Zoomcar kami selalu fokus pada mobilitas pribadi. Setelah kehadiran kami baru-baru ini di Vietnam dan Mesir, kami bersemangat memperluas kehadiran kami ke pasar lainnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia,” jelas Sreejith.

Selain itu perusahaan juga akan berinvestasi pada platform engineering, data science yang canggih penerapan IoT, machine learning, hingga asuransi untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna.

“Zoomcar juga berencana memperkuat solusi perangkat lunak untuk bisnis kepada produsen suku cadang orisinil dan perusahaan asuransi,” ujar Sreejith.

Adapun untuk layanan di Indonesia, aplikasi sewa mobil Zoomcar telah mengangkat Tessa Karina sebagai Marketing Head Zoomcar Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (22/3/2022), Karina akan bertugas untuk mengembangkan bisnis dan memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna Zoomcar di seluruh Indonesia.

Aplikasi sewa mobil online Zoomcar Indonesia
Marketing Head Zoomcar Indonesia, Tessa Karina (Sumber foto: Zoomcar Indonesia)

“Kami sangat senang menyambut Tessa sebagai Marketing Head baru kami di Indonesia dan berharap pengalamannya dalam meningkatkan bisnis secara agresif, dan membangun kemitraan yang kuat dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan kami,” jelasnya.

Baca juga: Driver Gojek Bakal Pakai Seragam Resmi dan Kartu Identitas

Di sisi lain Karina mengaku sangat senang menjadi bagian dari Zoomcar Indonesia. Ia sangat antusias untuk membangun pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan sekaligus memberikan dampak sosial ekonomi yang positif bagi masyarakat.

“Tujuan Zoomcar dalam menghadirkan konsep baru moda transportasi juga sejalan dengan visi saya sebagai seorang professional marketer yang ingin selalu berinovasi,” ungkap Karina.

“Ke depannya saya optimis bersama Zoomcar Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang signifikan,” sambungnya.

Saat ini aplikasi sewa mobil Zoomcar sudah bisa diunduh secara gratis melalui platform Google Play Store dan App Store. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0