Oracle Sediakan Solusi Cloud Canggih di Indonesia, Cloud Exadata

Telset.id, Jakarta – Oracle mengumumkan solusi cloud dan keamanan yang baru bagi perusahaan di Indonesia. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menawarkan pengalaman cloud yang lengkap untuk perusahaan dengan meluncurkan Exadata Cloud@Customer dan Dedicated Cloud Region di Indonesia.

Layanan ini adalah solusi cloud lengkap untuk perusahaan maupun organisasi sektor publik dan swasta, sekaligus membantu perusahaan agar dapat beradaptasi dengan lingungan bisnis yang tidak dapat diprediksi.

Dijelaskan oleh Rusly Askar selaku Senior Director Cloud Platform Group Oracle Indonesia, layanan Cloud Exadata menghadirkan kemampuan kinerja tinggi di balik firewall pusat data milik pelanggan.

Keunggulan itulah yang memberikan perusahaan mendapatkan pengalaman cloud publik yang penuh dan dengan cepat mendapatkan nilai lebih dari data mereka, sekaligus memenuhi persyaratan untuk kewenangan dan keamanan data yang tinggi.

Baca juga: Pegipegi Manfaatkan Oracle Cloud ERP

“Pendekatan pemrosesan data konvensional tidak dapat mengimbangi pertumbuhan volume data dan persyaratan kepatuhan. Sementara Exadata telah lama menjadi platform pilihan untuk mendukung persyaratan data yang paling penting,” jelas Rusly dalam keterangan resmi yang diterima Telset pada Minggu (12/3/2022),

“Tidak ada platform lain dengan infrastruktur yang dapat disesuaikan dengan keadaan, database, atau layanan cloud lain yang mendekati biaya atau kinerja serta kesederhanaan yang ditawarkan Exadata,” klaimnya.

Lebih lanjut, Oracle Cloud Exadata memiliki arsitektur yang sama seperti on premise cloud. Artinya, perusahaan tidak perlu khawatir data penting berada di luar data center-nya.

Oracle Exadata Cloud Dedicated Region

Oracle Cloud Exadata dijelaskan mempunyai cara sederhana untuk memindahkan database Oracle yang utama dan beban kerja bisnis yang penting, termasuk untuk sistem perbankan inti dan infrastruktur TI ke cloud.

Tim TI juga dapat lebih fokus dalam mendorong inovasi karena manajemen sumber daya cloud publik dan kemampuan Oracle Autonomous Database opsional yang memungkinkan mereka untuk menghilangkan hingga 80 operasi database manual.

Baca juga: Layanan Pembuatan Website Murah untuk UMKM

Versi terbaru, platform Oracle Exadata X9M, melanjutkan arsitektur scale-out unik dari platform inti Exadata yang dioptimalkan untuk mempercepat aplikasi analitik, dan pemrosesan SQL queries tingkat rendah, analitik, dan algoritma machine learning.

Oracle Exadata pun menyediakan fondasi untuk Oracle Cloud@Customer Dedicated Region. Penawaran inovatif ini memberikan Oracle strategi untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Layanan tersebut memungkinkan perusahaan untuk menyimpan data dan layanan, di mana mereka membutuhkannya melalui kemampuan untuk menyebarkan Oracle Cloud sepenuhnya di dalam pusat data mereka sendiri.(MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0