telset

Prudential Kenalkan “Pulse”, Aplikasi Kesehatan Berbasis AI

Telset.id,Jakarta – Prudential Indonesia memperkenalkan Aplikasi Kesehatan Pulse, yang berbasis Artificial Intelligence (AI). Aplikasi Pulse menawarkan pengelolaan kesehatan secara holistik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Menurut President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch aplikasi Pulse adalah komitmen Prudential Indonesia untuk membantu kebutuhan  masyarakat Indonesia di bidang kesehatan.

{Baca juga: Aplikasi Kesehatan Ini Ungkap Takaran Ideal Minum Kopi}

“Sebagai bagian dari fokus “We Do Technology” Pulse memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan hidup di era digital dan serba terhubung ini,” kata Jens di Jakarta, Selasa (25/02/2020).

Jens menambahkan jika Pulse didukung oleh teknologi AI serta informasi secara real-time. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat.

“Pulse memanfaatkan teknologi mutakhir untuk memberikan layanan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan cara yang personal dan lebih interaktif,” tambah Jens.

Sedangkan Chief Operations Officer Prudential Indonesia dr. Dian Budiani mengatakan bahwa ada banyak fitur kesehatan yang ditawarkan di aplikasi Pulse. Fitur tersebut didukung oleh dua perusahaan kesehatan yaitu Babylon dan Halodoc.

Misalnya fitur Periksa Gejala Penyakit. Fitur tersebut berupa layanan obrolan atau chat yang menganalisis input awal pengguna dan menanyakan pertanyaan kepada mereka.

Didukung oleh teknologi AI fitur tersebut akan memandu akan memandu pengguna menuju layanan kesehatan yang sesuai berdasarkan gejala penyakit dan menawarkan informasi lebih lanjut mengenai penyebabnya.

Namun dr. Dian menegaskan jika fitur tersebut bukan bertugas mendiagnosa penyakit. “Ini bukan untuk mendiagnosa penyakit,” kata Dian.

Fitur kesehatan lainnya adalah Bicara dengan Dokter, Periksa Kesehatan dan Riwayat Konsultasi. Ada juga PRU Service yaitu layanan bagi pengguna Pulse yang juga pemegang polis Prudential Indonesia.

{Baca juga: Halodoc Kerjasama BPJS Kembangkan Layanan Kesehatan Digital}

Aplikasi Pulse akan resmi diluncurkan pada Maret mendatang namun saat ini sudah dapat diunduh secara gratis di Android dan iOS.

“Pulse akan terus dikembangkan untuk memberikan layanan yang lebih inovatif sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup dr. Dian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0