10 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Kartu Ucapan Natal 2020

Telset.id, Jakarta – Merayakan hari Natal tak lengkap rasanya apabila tidak mengirimkan kartu ucapan kepada orang-orang terkasih. Dulu, kita biasanya harus menulis sebuah kartu ucapan Natal, tapi sekarang semuanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi di smartphone atau komputer.

Dengan memanfaatkan aplikasi untuk membuat ucapan selamat hari Natal, Anda bisa dengan cepat memilih desain template yang tersedia. Anda hanya tinggal menambahkan isi dari kartu ucapan tersebut.

Nah, berikut ini rekomendasi 10 aplikasi yang sangat cocok dan memudahkan Anda untuk membuat kartu ucapan selamat hari Natal 2020. Yuk simak daftarnya!

10 Aplikasi Kartu Ucapan Selamat Hari Natal 2020

Seluruh aplikasi ini bisa Anda coba gunakan di smartphone berbasis Android ataupun iOS dari Apple. Sebagian besarnya pun bisa Anda pakai di PC ataupun laptop Anda.

Aplikasi rekomendasi kami pun tersedia secara gratis, jadi Anda tinggal download dan menggunakannya sesuka hati. Berikut daftarnya:

1. Canva

Aplikasi Membuat Kartu Ucapan Natal
Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer untuk membuat berbagai desain. Aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat kartu ucapan selamat hari Natal.

Menariknya lagi, sudah banyak template tersedia yang bisa Anda gunakan. Tinggal melakukan sedikit editing saja, dan Anda bisa menyesuaikan kartu ucapan dengan yang Anda inginkan.

Canva (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.canva.editor) pun menyediakan banyak tools yang bakal memudahkan Anda kala membuat kartu ucapan. Canva dapat diakses melalui komputer atau langsung dari smartphone Anda.

2. Unfold

Aplikasi Kartu Ucapan Natal 2020
Unfold

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Unfold (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.moonlab.unfold) Aplikasi khusus smartphone ini bakal membantu Anda berkreasi menciptakan kartu ucapan Natal dengan mudah.

Sejatinya, Unfold merupakan aplikasi kompilasi foto yang menawarkan banyak frame bagi pengguna. Tersedia beragam frame yang bisa Anda kreasikan untuk membuat foto yang menarik.

{Baca Juga: 5 Aplikasi Editing Foto Anti-Mainstream di Smartphone}

Nah, dengan menggunakan Unfold, Anda bisa mengkompilasi foto-foto momen natal dan menambahkan ucapan selamat Natal untuk keluarga dan orang-orang terdekat.

3. Photoshop

Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Natal
Photoshop

Kalau aplikasi satu ini pastinya sudah banyak yang tahu. Photoshop (https://www.photoshop.com/en) bisa diandalkan untuk melakukan editing atau membuat desain.

Dengan memanfaatkan tools yang ada di Photoshop, Anda bisa membuat kartu ucapan Natal sesuai dengan keinginan Anda. Meski tersedia untuk smartphone, namun aplikasi ini lebih nyaman saat digunakan

Apabila menggunakan aplikasi ini, mungkin Anda perlu menghabiskan waktu untuk mempelajari cara menggunakan Photoshop agar bisa lebih paham dengan tools-tools yang ada.

4. Just Wink

Aplikasi untuk Membuat Kartu Ucapan Natal 2020
Just Wink

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan selamat hari Natal 2020 adalah Just Wink. Just Wink ini bisa Anda unduh di Play Store  dan App Store bagi pengguna iOS.

Mirip dengan Canva, Just Wink menyediakan banyak template yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah untuk membuat ucapan Natal yang menarik.

Setelah memilih template ucapan yang diinginkan, Anda bisa menambahkan foto, cover, atau tanda tangan. Intinya, aplikasi ini akan membantu Anda berkreasi membuat kartu ucapan.

5. Fotor

Aplikasi Kartu Ucapan Natal
Fotor

Selanjutnya ada aplikasi editing bernama Fotor (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.everimaging.photoeffectstudio)  Aplikasi ini menyediakan banyak tools editing yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat kartu ucapan selamat hari Natal dan sebagainya.

{Baca Juga: 7 Aplikasi Video Editing Gratis Untuk Vlogger}

Fotor menyediakan banyak tools, seperti border, stiker, efek, filter, collages dan lain sebagainya. Anda bisa membuat desain ucapan sesuai dengan yang Anda inginkan.

6. PicsArt

Aplikasi Kartu Ucapan Natal 2020
PicsArt

Berikutnya ada aplikasi PicsArt (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.picsart.studio) Aplikasi editing ini mungkin sudah begitu dikenal oleh para pengguna smartphone.

PicsArt memiliki tools editing yang bisa dibilang cukup lengkap. Anda bisa dengan bebas mengeksplorasi desain atau membuat kartu ucapan. Selain itu, PicsArt juga menyediakan template yang bisa Anda gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pastinya Anda bisa dengan mudah membuat kartu ucapan Natal yang sangat menarik untuk dibagikan ke orang-orang tersayang.

7. Slidely

Kartu Ucapan Natal 2020
Slidely

Next, ada aplikasi Slidely untuk membuat kartu ucapan Natal yang menarik. Karena tidak hanya bisa membuat gambar, Slidely juga memungkinkan Anda membuat video untuk dikirimkan ke rekan-rekan Anda.

Serunya lagi, Anda bisa menambahkan suara latar di kartu ucapan yang Anda buat. Pastinya bakal lebih menarik saat dikirimkan ke teman-teman Anda.

8. Greeting Cards All Occasions

Membuat Kartu Ucapan Natal
Greeting Cards All Occasions

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan bagi segala momen dan kebutuhan, termasuk hari Natal 2020. Greeting Cards All Occasions dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi ini menyediakan beragam template, seperti tahun baru, natal dan lain sebagainya. Ada juga kutipan-kutipan dari tokoh terkenal yang bisa Anda tambahkan untuk membuat desain Anda lebih menarik.

{Baca Juga: 5 Aplikasi Terbaik Alternatif Adobe Photoshop 2020, Ada yang Gratis!}

Tinggal kreasikan bagaimana desain kartu ucapan yang ingin Anda buat, sehingga tampak menarik saat dibagikan ke keluarga atau teman-teman.

9. Touch Note

Membuat Kartu Ucapan Natal 2020
Touch Note

Aplikasi berikutnya yang bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan selamat hari Natal adalah Touch Note. Dengan memanfaatkan Touch Note, Anda bisa mendesain kartu ucapan sendiri dengan mudah.

Touch Note juga menyediakan template-template menarik yang bisa Anda gunakan. Anda juga bisa menambahkan foto dan hiasan lainnya. Dengan ini tak lagi butuh waktu lama untuk membuat ucapan di hari Natal terkasih.

10. Postagram

Membuat Kartu Ucapan Natal 2020
Postagram

Terakhir, aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berkreasi membuat kartu ucapan selamat hari Natal adalah Postagram.

Postagram memungkinkan Anda membuat kartu ucapan dengan menggunakan foto dari Instagram, Facebook atau galer smartphone Anda. Desain kartu yang tersedia juga selalu up to date.

{Baca Juga: 10 Aplikasi Kamera Selfie Terbaik di Android 2020}

Bahkan, kartu ucapan yang telah selesai dibuat bisa dicetak dan dikirimkan kepada orang yang Anda inginkan. Seru banget kan?!

Well, itu dia rekomendasi 10 aplikasi untuk membuat ucapan selamat hari Natal 2020. Sekarang Anda bisa langsung berkreasi membuat kartu ucapan untuk dibagikan ke orang-orang terkasih. Selamat mencoba dan selamat merayakan Natal, sob! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0