Home APPS Aplikasi Ini Bantu Anda Install Google di Smartphone Huawei

Aplikasi Ini Bantu Anda Install Google di Smartphone Huawei

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baik buat Anda yang menggunakan smartphone Huawei terbaru yang tidak dilengkapi Google Mobile Service alias GMS. Terdapat aplikasi yang memungkinkan Anda untuk install aplikasi Google ke ponsel Huawei dengan cara yang mudah.

Seperti yang kita ketahui, smartphone terbaru Huawei tidak dilengkapi dengan GMS. Penyebabnya, Huawei masuk dalam daftar entitas atau daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).

Namun, kabar baik datang. Seperti dilansir Ubergizmo, aplikasi yang dikembangkan oleh anggota forum Pengembang XDA bender_007 bernama Googlefier bisa untuk install aplikasi Google ke smartphone Huawei dengan cara yang gampang.

Namun demikian, dikutip Telset.id, Senin (26/10/2020), metode yang harus dilewati cukup berbelit-belit dan membosankan. Anda perlu menyisihkan waktu antara 20 menit sampai 30 menit untuk menginstalnya.

Googlefier tampaknya mengikuti metode yang sama seperti sebelumnya, kecuali semua proses ada di dalam aplikasi itu sendiri. Pengguna masih membutuhkan waktu untuk mengaktifkan dan menjalankan semuanya.

{Baca juga: Spesifikasi Huawei Mate 40, Mate 40 Pro, Mate 40 Pro+}

Yang perlu dicatat, Google telah memperingatkan kepada pengguna untuk tidak memasang aplikasi di perangkat tidak resmi. Dengan kata lain, Google bisa saja melancarkan beragam notifikasi peringatan kalau tahu Anda pakai aplikasi di Huawei.

Sekadar informasi, pemerintah AS melarang produk-produk buatan China, termasuk Huawei dan Honor. Huawei tidak bisa menggunakan Google Play Services, yang notabene buatan Alphabet, perusahaan asal AS.

Tak hanya Huawei dan Honor, ZTE serta TikTok mendapatkan larangan serupa. Bahkan, TikTok harus bersedia menjual operasional dan aset kepada perusahaan AS. Sampai sekarang, sengkarut soal TikTok masih bergulir.

Cara Install Aplikasi Populer GMS di Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro merupakan salah satu smartphone flagship yang tersedia di Indonesia. Sayang, Huawei P40 Pro hadir tanpa layanan GMS, termasuk Google Play Store.

Alhasil, perlu cara khusus untuk download dan install aplikasi di Huawei P40 Pro yang tidak terdapat di App Gallery.

Sekadar informasi, masih banyak aplikasi maupun game populer yang belum tersedia di App Gallery buatan Huawei. Termasuk, aplikasi media sosial, chatting, dan game online favorit.

Tapi, Anda pengguna smartphone ini tak perlu khawatir. Tim Telset.id akan membagikan cara install aplikasi atau game di Huawei P40 Pro yang tidak tersedia di App Gallery. (Artikel selengkapnya: Cara Install Aplikasi Populer GMS di Huawei P40 Pro}

(SN/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version