APPS

Aplikasi HP Android Ini Bikin Antarmuka Mirip iOS 16

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Aplikasi HP Android menghadirkan desain antarmuka atau user interface mirip iOS 16. Nama aplikasi tersebut adalah Launcher iOS 16.

Aplikasi HP Android telah diunduh 50 juta kali. Aplikasi itu membuat antarmuka pengguna Android benar-benar terlihat seperti iOS terbaru keluaran Apple.

Memang, tidak mudah berpindah dari satu ekosistem ke ekosistem lain. Mayoritas enggan pindah karena penggunaan antarmuka pengguna yang asing.

Hal serupa berlaku untuk pengguna smartphone yang ingin beralih dari iPhone ke Android. Demikian sebaliknya untuk pengguna dari HP Android ke iPhone.

BACA JUGA:

Menurut Ubergizmo, Telset kutip pada Minggu (28/8/2022), banyak orang menggunakannya untuk punya GUI atau antarmuka pengguna grafis konsisten.

Solusi tersebut terbilang bagus mengingat beralih dari HP Samsung ke perangkat OnePlus dapat menghasilkan beberapa perbedaan visual nan signifikan.

Aplikasi kloningan iOS 16 itu bisa diunduh di Google Play Store. Pengguna akan melihat beberapa gambar hasil tangkap layar dari iOS 16 versi Android.

Launcher iOS 16 mempunyai fitur-fitur sangat persis iOS 16, termasuk menu “Force Touch”, mode Jiggle, ikon widgets, dan tampilan yang seperti iPhone.

Secara umum, tampilan iOS 16 di Android mirip antarmuka iOS 16. Yang membedakan keduanya hanyalah di tampilan panel notifikasi di bagian atas layar.

Namun, tampilan lockscreen iOS 16 tidak ada di Launcher iOS 16. Launcher iOS 16 hanya mengubah antarmuka halaman utama, desain, dan fitur personalisasi.

BACA JUGA:

Sekadar informasi, Apple akan memamerkan iOS 16 pada gelaran Worldwide Developer Conference 2022 mendatang. iOS 16akan membawa peningkatan ekstrem.

iOS 16 tidak akan mendukung iPhone 6s, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE asli. Artinya iPhone SE 2, iPhone 7, dan iPhone di atasnya bisa ditingkatkan ke iOS 16. [SN/HBS]

 

Leave a Comment