telset

Aplikasi Pesan Singkat Hi App Siap Dirilis, Ini Keunggulannya

Telset.id, Jakarta – PT Hello Kreasi Indonesia siap merilis aplikasi pesan singkat
multifungsi bernama Hi App pada 20 Oktober 2020 mendatang. Aplikasi asli Indonesia ini memiliki berbagai keunggulan. Apa saja?

Managing Director PT Hello Kreasi Indonesia Michelle Kusuma menuturkan, Hi App adalah aplikasi yang tak terbatas pada layanan pesan teks, panggilan suara maupun panggilan video, tapi juga mencakup keunggulan lain untuk memudahkan para penggunanya.

Keunggulan pertama adalah fitur penerjemah. Menurut Michelle Kusuma fitur ini dapat membantu pengguna untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia. Fitur penerjemah ini sangat cocok untuk pengguna dari kalangan karyawan swasta.

{Baca juga: Hadir di Android dan iOS, Ini Tiga Fitur Unggulan Youtap}

“Fitur penerjemah penting sekali, karena sebagian dari masyarakat sekarang ada yang bekerja sama dengan orang asing yang tidak bisa berbahasa Indonesia, melainkan berbahasa Inggris,” kata Michelle.

Keunggulan kedua, Hi App akan memisahkan daftar obrolan pribadi atau personal chat dan obrolan grup atau group chat pada tab yang berbeda. Pemisahan ini berdasarkan karakteristik orang Indonesia yang lebih berkomunikasi melalui grup percakapan.

“Nah, itu yang mau kita tonjolkan juga. Kita tidak mau campur antara obrolan pribadi dan obrolan grup,” papar Michelle berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (08/09/2020).

{Baca juga: Update WhatsApp 2.20.100.22 Beta, Banyak Fitur Baru}

Kunggulan ketiga adalah Hi App akan dirancang seringan mungkin sehingga bisa berjalan dengan baik dalam berbagai jenis smartphone mulai dari smartphone tingkat low-end, middle-end hingga high-end.

Tujuannya supaya aplikasi ini bisa digunakan oleh banyak pengguna dari seluruh pelosok Indonesia.

Kita usahakan aplikasi ini dirancang seringan mungkin sehingga smartphone dengan
jenis apapun bisa menjalankan Hi App dengan baik. Kita fokus ke reliabilitasnya dengan mempertimbangkan  banyak smartphone dengan spesifikasi berbeda-beda,” tambahnya.

Hi App juga menjamin keamanan dan perlindungan data para penggunanya. Tim pengembang telah menyematkan fitur-fitur mumpuni untuk melindungi data dan privasi para pengguna sejak mereka melakukan registrasi.

Kedepannya, Hi App berencana mengembangkan fitur-fitur menarik lainnya untuk mendukung interaksi dan aktivitas para penggunanya menjadi lebih mudah, dinamis dan seru. Rencananya Hi App akan tersedia untuk platform Android dan iOS.

{Baca juga: My OPPO, Aplikasi Khusus dari Oppo untuk Para ‘O-Fans’}

“Kita pun berharap Hi App menjadi aplikasi yang bisa dibanggakan masyarakat Indonesia di dunia internasional,” tutup Michelle. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0