APPS

10 Aplikasi Game Booster PC Terbaik, Main Game Bebas Ngelag!

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id – Main game FPS di PC terasa ngelag dan sedikit patah-patah? Sebaiknya Anda optimalkan kinerja PC dengan aplikasi game booster terbaik. Biar tak bingung memilih mana yang paling pas, berikut ini kami bagikan rekomendasi aplikasi terbaik serta link download game booster yang paling bagus untuk PC.

Dengan menggunakan aplikasi ini, sesi permainan bisa dijalankan secara lebih optimal. Seperti kinerja PC yang jadi lebih lancar, minim lag, hingga koneksi internet yang lebih stabil.

Buat Anda yang tengah mencari aplikasi untuk meningkatkan performa PC, sudah banyak aplikasi yang beredar. Download game booster PC juga tergolong mudah sehingga bisa segera digunakan di perangkat Anda.

Baca Juga: Game Booster Android Terbaik 

Namun perlu dicatat, aplikasi game booster ini tidak akan meningkatkan kemampuan PC secara signifikan. Jika secara hardware memang tidak mendukung game yang ingin dimainkan, maka aplikasi bukan merupakan solusi agar game tersebut bisa dijalankan.

Berikut ini kami sudah merangkum sejumlah aplikasi game booster terbaik untuk PC yang bisa Anda andalkan.

1. Smart Game Booster

mart Game Booster menawarkan kemudahan dari fitur one click yang akan langsung memperlancar dan meningkatkan frame per second dari game yang dimainkan agar lebih smooth.

Dengan menggunakan Smart Game Booster, kinerja CPU dan GPU bisa digenjot agar lebih optimal. Latensi juga bisa dibuat seminimal mungkin agar lag bisa dikurangi.

Setelah aplikasi ini diaktifkan, beragam program yang tidak penting dan berjalan di latar belakang juga akan dinonaktifkan, sehingga sumber daya PC bisa lebih optimal untuk menjalankan game.

Untuk Anda yang ingin mencobanya bisa langsung download game booster PC ini. Berikut adalah link download aplikasi Smart Game Booster.

2. Razer Cortex

Aplikasi game booster untuk PC yang berikutnya adalah Razer Cortex. Nama besar Razer pastinya sudah dikenal di dunia gaming. Tidak menghadirkan perangkat gaming mumpuni, Razer juga turut menyediakan game booster yang bernama Razer Cortex.

Razer Cortex berfungsi untuk meningkatkan performa dari sistem dan frame rate dari game yang tengah dimainkan. Loading time juga bisa jadi lebih cepat karena game berjalan lebih optimal.

Baca Juga: Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik di Android

Menariknya lagi, aplikasi ini sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan alias AI. Teknologi AI ini dapat memberikan rekomendasi pengaturan terbaik berdasarkan preferensi pengguna.

Bagi Anda yang ingin mencoba langsung, berikut link download dari game booster Razer Cortex.

3. WTFast

Aplikasi game booster untuk PC berikutnya ini cocok untuk Anda yang sering bermain game online terbaik. WTFast dapat membantu mengoptimalkan jaringan internet ketika bermain game.

WTFast bekerja dengan cara membuat Gamers Private Network (GPN) agar pengguna bisa bermain game online dan mengakses server dari game dengan koneksi yang lancar tanpa gangguan.

Daripada Anda emosi karena koneksi yang sering terganggu saat bermain game online, Anda bisa mencoba aplikasi WTFast sebagai solusinya. Untuk bisa mencoba aplikasi ini, berikut link download aplikasi game booster PC bernama WTFast.

4. GeForce Experience

Nama besar lainnya di industri gaming, Nvidia juga meluncurkan aplikasi game booster untuk PC yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi bernama Geforce Experience ini akan dapat mengoptimalkan sesi bermain game, khususnya pada perangkat yang menggunakan GPU Nvidia.

Baca Juga: Cara Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11

Geforce Experience bekerja dengan mengoptimasi perangkat Anda ketika digunakan untuk bermain game. Selain itu, aplikasi booster ini juga bisa digunakan untuk streaming game melalui Nvidia Shield yang menyediakan banyak pilihan game.

Langsung saja bisa Anda coba aplikasi Game Booster terbaik di PC Geforce Experience melalui link download berikut.

5. Wise Game Booster

Pilihan berikutnya adalah Wise Game Booster. Aplikasi ini juga dapat diandalkan untuk meningkatkan performa PC ketika sedang digunakan untuk bermain game.

Wise Game Booster bisa melakukan optimasi dari segi performa, kinerja, dan juga jaringan internet, terutama untuk game yang dimainkan secara online.

Untuk mencoba aplikasi ini, Anda bisa langsung meluncur ke link download Wise Game Booster berikut ini.

6. AMD Raptr

Selanjutnya ada aplikasi booster bernama AMD Raptr. Cara kerjanya mirip dengan Geforce Experience, yang mana aplikasi AMD Raptr akan bekerja lebih optimal di perangkat yang menggunakan prosesor dan kartu grafis besutan AMD.

Dengan memanfaatkan aplikasi AMD Raptr, Anda akan bisa mem-boosting jalannya game untuk mengoptimalkan kinerja dan meminimalisir terjadinya lag.

Bagi Anda pengguna hardware AMD dan ingin menjajal aplikasi ini, berikut link download game booster PC dari AMD Raptr.

7. MSI Afterburner

MSI Afterburner merupkan game booster untuk PC yang menawarkan beragam profile tweak sesuai kebutuhan. Mulai dari Core Voltage, Power Limit, Core Clock, Memory Clock, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Aplikasi Download Video YouTube di PC

Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa mengatur kecepatan dari kipas sehingga proses pendinginan bisa disesuaikan. Melalui aplikasi yang sama, pengguna juga bisa memantau statistik dari kinerja hardware.

Buat Anda yang mau mencoba langsung aplikasi ini, berikut link download MSI Afterburner.

8. Game Fire

Game Fire menjadi rekomendasi aplikasi game booster berikutnya. Game Fire dapat mengoptimalkan PC untuk bermain game dengan menutup aplikasi lain yang tidak diperlukan ketika bermain game.

Sumber daya dari PC sepenuhnya akan diberikan pada game yang tengah dimainkan. Dengan ini game akan mendapat tenaga yang maksimal dan bisa dimainkan dengan sangat lancar.

Game Fire juga memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan tidak akan membuat Anda bingung. Berikut ini link download aplikasi Game Fire.

9. Mz Game Accelerator

Mz Game Accelerator menjadi salah satu aplikasi game booster yang bisa diandalkan. Selain menawarakan fungsi yang lengkap, aplikasi ini juga tergolong simpel dan ringan.

Aplikasi ini bekerja dengan cara membersihkan RAM sehingga game dapat dimainkan dengan lancar. Selain itu, kinerja dari CPU juga diarahkan untuk bisa lebih optimal mendukung game yang tengah dimainkan.

Baca Juga: Aplikasi Download Video YouTube di PC Terbaik

Agar jalannya game lebih lancar, sumber daya prosesor untuk aplikasi lain juga diminimalisir sehingga hanya fokus pada game saja. Penasaran dengan kinerja dari aplikasi ini? Langsung saja meluncur ke link download Mz Game Accelerator.

10. EVGA Precision

Rekomendasi aplikasi game booster terakhir adalah EVGA Precision. Aplikasi ini menyediakan berbagai tweak yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna untuk meningkatkan kinerja perangkatnya.

Tidak tanggung-tangguna, EVGA Precision memungkinkan pengguna untuk menyimpan hingga 10 konfigurasi tweak berbeda. Bagi yang ingin mencoba kinerja dari aplikasi ini bisa langsung meluncur ke link download EVGA Precision.

Demikian rekomendasi aplikasi beserta link download game booster untuk PC. Semoga dengan menggunakan aplikasi game booster ini kinerja komputer atau laptop Anda jadi lebih lancar untuk bermain game. (HR/MF)

Leave a Comment