Home APPS Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC, Terbaik 2021

Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC, Terbaik 2021

Telset.id – Memilih aplikasi edit video terbaik untuk PC merupakan satu hal yang penting dilakukan, sebelum mengedit video. Oleh karenanya, tim Telset.id akan membantu Anda yang kebingungan mencari aplikasi edit video terbaik di PC lewat rekomendasi berikut ini.

Seluruh aplikasi tersebut bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam mengerjakan video film pendek, presentasi, bahkan sampai bikin video kreatif untuk YouTube.

Semuanya menawarkan berbagai fitur, kemudahan sampai keleluasaan kepada Anda untuk mengedit video. Nah, mau tahu apa saja aplikasi edit video terbaik untuk PC? Yuk simak!

{Baca juga: 10 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android, Cocok untuk Vlogger}

Adobe Premiere Pro

Download

Adobe Premiere Pro merupakan aplikasi edit video di PC terbaik yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini sering digunakan oleh editor video YouTuber, termasuk Telset TV.

Selain itu, Adobe Premiere Pro pun kerap dimanfaatkan oleh para profesional untuk membuat video klip, film pendek, dan lainnya. Jelas alasannya, Adobe Premiere Pro menawarkan fitur-fitur yang lengkap, dan juga mudah untuk digunakan.

Akan tetapi, untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus siap-siap menyiapkan sejumlah uang untuk berlangganan per bulan atau per tahun dengan nominal yang lumayan besar, sob. Namun rasanya, uang yang dikeluarkan akan sangat worth-it dengan apa yang ditawarkan oleh aplikasi buatan Adobe ini.

Windows Movie Maker / Video Editor

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik di PC adalah Windows Movie Maker atau Video Editor. Aplikasi satu ini dikembangkan langsung oleh Microsoft, dan tersedia eksklusif untuk PC maupun laptop berbasis Windows 7 untuk Movie Maker dan W.ndows 10 untuk Video Editor.

Tidak seperti Premiere Pro yang khusus untuk pengguna profesional, aplikasi tersebut sebenarnya cocok dipakai oleh seorang pemula. Sebab, fitur-fitur yang ditawarkan terbilang terbatas, tapi mudah dan nyaman untuk digunakan.

Windows Movie Maker maupun Video Editor cocok digunakan oleh Anda yang ingin belajar edit video dasar atau basic, sebelum melanjutkannya ke aplikasi yang lebih “serius” seperti Adobe Premiere Pro.

{Baca Juga: 7 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android, Bisa di Laptop}

Sony Vegas Pro 17

Download

Rekomendasi ini tak akan lengkap kalau tidak ada aplikasi sekelas Sony Vegas Pro 13. Aplikasi buatan Sony itu sudah sering digunakan oleh para profesional dalam menggarap video.

Seperti Adobe Premiere Pro, Sony Vegas Pro 13 menawarkan kemudahan kepada pengguna dalam mengedi video, Fitur-fitur yang diberikan juga lengkap.

Anda dapat mengedit serta meningkatkan kualitas video sampai suara secara terpisah. Kemudian, memberikan efek perpindahan scene, dan fitur-fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan. Karenanya, Vegas Pro 17 tidak tersedia secara gratis. Apabila Anda ingin menggunakannya, harus merogoh kocek cukup dalam.

Cyberlink PowerDirector

Download

Cyberlink bukan cuma menyediakan aplikasi pemutar video saja, sob. Tapi juga menawarkan aplikasi editing video dengan fitur lengkap, tapi dapat digunakan oleh PC dengan spesifikasi “pas-pasan”.

Ada berbagai fitur di sini. Salah satunya adalah Express Projects yang memungkinkan Anda untuk mengedit video secara cepat, alih-alih menyunting video dengan cara manual.

Selain itu, ada berbagai fitur yang bikin Anda lebih mudah dalam mengedit video. Misalnya, Color Adjustment, Motion Tracking, 360 Video Editing, dan lainnya.

Filmora

Download

Filmora bukan cuma dapa digunakan di smartphone Android saja, tapi juga di PC maupun laptop. Seperti versi Android, Filmora pun menyuguhkan tmapilan yang sederhana, mudah digunakan, serta fitur editing yang berlimpah.

Seperti Movie Maker sampai Cyberlink PowerDirector, Filmora pun dapat digunakan di PC maupun laptop dengan spesifikasi  terbatas. Sebab, aplikasi ini cenderung ringan dan tidak terlalu membebani perangkat Anda saat menggunakannya.

Ada dua opsi aplikasi di sini. Versi gratis dengan fitur lengkap, tapi setiap video yang di-render akan memiliki watermark. Kemudian versi berlangganan dengan fitur lengkap tanpa adanya watermark. Pilihan ada pada diri Anda, sob!

{Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!}

DaVinci Resolve

Download

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik di PC selanjutnya adalah DaVinci Resolve. Aplikasi ini cocok buat Anda yang ingin aplikasi edit video dengan fitur lengkap, tapi gratis download dan digunakan.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini cocok dimanfaatkan oleh para editor pemula sampai profesional. Ada berbagai fitur yang bisa Anda manfaatkan, seperti Motion Graphic, Audio Mixing, dan lainnya. Mirip-mirip Adobe Premiere Pro, kan?

AVS Video Editor

Download

Last but not least, ada AVS Video Editor. Aplikasi ini juga cocok untuk PC maupun laptop dengan spesifikasi pas-pasan, sob.

Fitur-fitur yang ditawarkannya juga cukup lengkap. Anda dapat me-render video dengan maksimal kualitas HD, menyematkan berbagai efek transisi, memberikan teks, sampai menambahkan audio VO (voice over) dalam video yang sedang diedit.

Nah, itu tadi rekomendasi 7 aplikasi edit video terbaik di PC yang bisa Anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai dunia kreator konten, sob!(MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version